KODIM 0708/PURWOREJO

Bersama Rakyat TNI Kuat



Babinsa dan Bhabinkamtibmas Komsos Bersama Anggota Forum Kesehatan Kelurahan (FKK)

Purworejo – Babinsa Koramil 0708-04/Banyuurip Sertu Parlan dan Bhabinkamtibmas Polsek Banyuurip Aiptu Sulistyo melaksanakan Komsos bersama anggota Forum Kesehatan Kelurahan (FKK) Borokulon bertempat di aula Kantor Kelurahan Borokulon Kecamatan Banyuurip Kabupaten Purworejo, Jum’at (28/05).
Pada kesempatan tersebut Babinsa Sertu Parlan menyebutkan, bahwa sebagai seorang Babinsa dirinya harus mampu beradaptasi dengan lingkungan wilayah binaan yang menjadi tranggungjawab tugasnya, sehingga kehadirannya di desa dapat diterima serta dapat memberikan manfaat bagi masyarakat, baik tenaga maupun pikiran.
“Ya sebagai Babinsa, saya harus melaksanakan pendekatan kepada semua elemen masyarakat yang ada, salah satunya ya saya melaksanakan komsos dengan anggota Forum Kesehatan Kelurahan (FKK) di wilayah binaan,” ungkap Sertu Parlan.
Dikatakan juga, Forum Kesehatan Kelurahan (FKK) merupakan tenaga sukarela yang dipilih oleh dan dari warga masyarakat yang bertugas mengembangkan kesehatan warga masyarakat serta bekerjasama dengan tenaga kesehatan. Tentu secara umum, keberadaan Forum Kesehatan Kelurahan (FKK) sangat membantu pemerintah dalam menyuskeskan pembangunan nasional di bidang kesehatan, dimana bentuk pelayanan kesehatan diarahkan pada prinsip bahwa masyarakat bukanlah sebagai objek tetapi merupakan subjek dari pembangunan itu sendiri.
“Oleh karenanya, dengan adanya kegiatan ini, saya hadir di tengah-tengah mereka. Selain untuk mendukung dan membantu, ini juga sebagai sarana Komsos dengan mereka dan warga masyarakat,” tandas Babinsa Sertu Parlan.
  • Published On : 4 minggu ago on Mei 28, 2022
  • Author By :
  • Last Updated : Mei 28, 2022 @ 9:04 am
  • In The Categories Of : Uncategorized

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

';