KODIM 0708/PURWOREJO

Bersama Rakyat TNI Kuat



Babinsa Koramil 04/Banyuurip Tingkatkan Sinergi Dengan Aparat Desa

Purworejo – Guna menjalin Kemanunggalan TNI dengan warga serta mempererat tali silaturahmi, Babinsa Koramil 04/Banyuurip, Kodim 0708/Purworejo, Serda Wayan Sutarma melaksanakan komsos ( Komunikasi Sosial ) bersama Putri, Kaur Keuangan di Kantor Balai Desa Kliwonan Kecamatan Banyuurip Kabupaten Purworejo, Senin (31/05).
Kepala Urusan Keuangan atau biasa disingkat Kaur Keuangan adalah perangkat desa yang berkedudukan sebagai unsur staf sekretariat desa yang membidangi urusan keuangan desa.
Kedudukan Kaur Keuangan dalam pengelolaan keuangan desa adalah sebagai Pelaksana Fungsi Kebendaharaan dalam struktur PPKD (Pelaksana Pengelolaan Keuangan Desa).
Serda Wayan Sutarma mengatakan, Komsos ( Komunikasi Sosial ) merupakan tugas dan tanggung jawab sebagai Bintara Pembina Desa untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan.
“Komsos secara langsung bersama Perangkat Desa hasilnya akan lebih efektif, hasil yang didapat bisa merupakan informasi yang ada pada masyarakat, dengan pendekatan secara kekeluargaan sehingga akan melekat dan terjalin silaturahmi yang luas antara Babinsa dan warga,” tambahnya.
Kaur Keuangan, Putri menyampaikan terima kasih atas kunjungan Babinsa kepada kami, dengan sering hadir dan kedatangan Babinsa di Desa Kliwonan.
“Warga masyarakat Desa Kliwonan merasa lebih dekat dengan bapak Babinsa dan tidak segan-segan apabila ada informasi yang harus segera disampaikan,” pungkasnya.
  • Published On : 6 bulan ago on Mei 31, 2022
  • Author By :
  • Last Updated : Mei 31, 2022 @ 1:51 pm
  • In The Categories Of : Uncategorized

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

';