KODIM 0708/PURWOREJO

Bersama Rakyat TNI Kuat



Jaga Kebugaran, Anggota Koramil 04/Banyuurip Laksanakan Apel Pagi dan Olahraga Bersama

Purworejo – Dalam rangka menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh, usai kegiatan apel pagi anggota Koramil 0708-04/Banyuurip di bawah pimpinan Danramil Kapten CZI Hadiyanto melaksanakan olahraga jalan sehat di seputaran Makoramil, Desa Sumbersari Kecamatan Banyuurip Kabupaten Purworejo, Selasa (31/05).
Olahraga jalan sehat sejauh +- 5 Km mengelilingi wilayah Desa Sumbersari ini, diikuti seluruh anggota Koramil 04/Banyuurip, mulai dari para Babinsa dan PNS.
Sebelum pelaksanaan olahraga jalan sehat, seluruh anggota Koramil terlebih dahulu melakukan pengecekan pada apel pagi, selanjutnya melaksanakan senam pemanasan dan perenggangan yang dipimpin langsung oleh Bati Tuud Peltu Yosep.
Dalam apel pagi, Danramil menyampaikan, bahwa jalan sehat yang dilaksanakan ini sesuai dengan arahan dari Komando Atas agar melaksanakan olah raga rutin selama 1 jam setiap hari.
“Selain menyehatkan, jalan sehat ini juga sebagai ajang silaturahmi antar anggota,” ucap Kapten CZI Hadiyanto.
Ditambahkannya, ada banyak manfaat olah raga jalan ini, di antaranya menjaga kesehatan jantung, meningkatkan metabolisme tubuh dan tentunya untuk menjaga kesehatan badan.
“Bagi seorang prajurit TNI, ini merupakan suatu keharusan memiliki tubuh yang sehat dan kuat. Salah satu usaha mendapatkan kesehatan adalah dengan olahraga. Dengan ayunan kaki dan tangan yang bersama-sama, cucuran keringat membasahi baju pakaian kita,” tutup Danramil.
  • Published On : 6 bulan ago on Mei 31, 2022
  • Author By :
  • Last Updated : Mei 31, 2022 @ 1:44 pm
  • In The Categories Of : Uncategorized

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

';