KODIM 0708/PURWOREJO

Bersama Rakyat TNI Kuat



Jalin Keakraban, Babinsa Koramil 04/Banyuurip Komsos Dengan Ketua RW

Purworejo – Pembinaan Komsos adalah merupakan salah satu kemampuan aparat teritorial yang harus dimiliki oleh seorang Babinsa. Karena dengan Komsos diharapkan seorang Babinsa akan mengetahui tentang kondisi sosial masyarakatnya, sekaligus untuk mendapatkan data dan fakta sebagai penunjang tugas kewilayahan.
Guna menjalin kemanunggalan TNI dengan rakyat, Babinsa Koramil 04/Banyuurip, Kodim 0708/Purworejo, Serda Tamat Ashar melaksanakan komunikasi sosial (Komsos) dengan Budi Santoso, Ketua RW 02 Kelurahan Borokulon Kecamatan Banyuurip Kabupaten Purworejo, Senin (31/05).
Hal tersebut yang mendorong Serda Tamat Ashar sebagai Babinsa untuk selalu melaksanakan Komsos di wilayah, baik dengan tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat maupun dengan pejabat pemerintahan desa.
“Komsos dengan Ketua RW secara langsung hasilnya akan lebih efektif. Sehingga nantinya Ketua RW dapat menyebarluaskan kepada warganya, dan juga sebaliknya sebagai Babinsa bisa mendapatkan informasi dan mengetahui permasalahan yang hadapi masyarakat desa,” kata Babinsa.
Sementara itu di kantornya Danramil 04/Banyuurip Kapten CZI Hadiyanto menyampaikan harapannya selaku Danramil, dengan kehadiran Babinsa di wilayah binaan dapat membantu masyarakat dan benar-benar nyata bahwa TNI selalu hadir dan berada di tengah-tengah warga masyarakat.
“Selain itu, media anjangsana tersebut merupakan bagian dari kegiatan komunikasi sosial guna menjalin hubungan emosional baik dengan individu maupun dengan suatu instansi pemerintahan yang ada diwilayahnya,” pungkasnya.
  • Published On : 3 minggu ago on Mei 31, 2022
  • Author By :
  • Last Updated : Mei 31, 2022 @ 1:47 pm
  • In The Categories Of : Uncategorized

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

';