KODIM 0708/PURWOREJO

Bersama Rakyat TNI Kuat



Babinsa Bersama Babinkamtibmas beserta Dinas Kesehatan Melakukan Pengecekan Sapi Yang Ada Di Desa Kedungkamal

Grabag – Babinsa Koramil 07 grabag Kopda yudi  bersama Bhabinkamtibmas, mendampingi petugas dari Dinas Peternakan Kecamatan Grabag memeriksa kesehatan hewan ternak sapi di Desa Kedungkamal  Kecamatan Grabag Jum’at (10/06)

Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi, mencegah penyebaran virus Penyakit Mulut dan Kuku. yang marak baru baru ini

Pada kesempatan itu kopda Yudi  mengatakan, bahwa pemeriksaan kesehatan dilakukan sebagai upaya preventif untuk mencegah terjadinya penularan virus Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) pada hewan ternak dengan cara mengecek langsung pada hewan sapi.

Sosialisasi dan juga diberikan oleh petugas. Dengan harapan, para peternak juga bisa bekerja bersama untuk bersama-sama mencegah penyebaran virus ini. Sehingga, wilayah khususnya di kecamatan Grabag ini aman dari virus PMK.

Dari hasil pengawasan, dan pengecekan langsung dari petugas gabungan bersama dinas terkait ini, untuk hewan ternak sapi semuanya dalam kondisi sehat.

“Alhamdulillah, kondisi hewan ternak sapi kondisinya sehat. Namun demikian, kami berharap agar peternak tetap menjaga kebersihan hewan ternak, kandang, serta sarana prasarana yang digunakan sebagai upaya pencegahan agar terhindar dari PMK,

Sementara itu Saparno pemilik sapi mengaku sangat senang dengan adanya pemeriksaan dari pihak TNI Polri yang bekerja sama dengan dinas kesehatan yang mengecek kesehatan sapi kami.

“Semoga dengan adanya pemeriksaan tersebut semua hewan yang ada di desa ini aman dan bisa buat hewan kurban nanti di hari raya idul adha.

  • Published On : 6 bulan ago on Juni 10, 2022
  • Author By :
  • Last Updated : Juni 10, 2022 @ 9:54 am
  • In The Categories Of : Uncategorized

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

';