KODIM 0708/PURWOREJO

Bersama Rakyat TNI Kuat



Babinsa Koramil 07 Grabag Berpesan Kepada Peternak Sapi Untuk Waspada PMK

Purworejo – Bintara pembinsa Desa atau Babinsa Kopda Furry Babinsa Desa Sangubanyu Koramil 07 Grabag dan melaksanakan komsos bersama Peternak Sapi di Desa Sangubanyu Kecamatan .Grabag Kab. purworejo.

Kopda Furry mengatakan bahwa pendampingan ini dimaksudkan agar peternak sapi bertambah semangat dan dapat mengeluarkan semua keluhan tentang kebutuhan para peternak Sapi sehingga sapi ternak dapat dipelihara dengan baik dan sehat.

“Adapun sumber makanan ternak sapi masih diperoleh secara tradisional yaitu dengan cara dicarikan rumput atau daun daunan dari jenis tertentu yang diambil dari kebun maupun hutan disekitar desa,”ujarnya.

Babinsa Desa Sangubanyu juga mengingatkan kepada peternak sapi, agar dapat selalu menjaga kebersihan diseputaran lingkungan dikarenakan kandang ternak tersebut dekat dengan area pemukiman tempat tinggal warga, sehingga setiap hari harus dibersihkan dengan harapan agar tidak menimbulkan bau yang dapat mengganggu kenyamanan warga disekitar kandang ternak sapi tersebut.

Lebih lanjut babinsa berpesan kepada peternak sapi untuk selalu waspada terhadap penyakit mulut dan kuku yang di sebabkan oleh binatang ternak termasuk sapi. Meskipun di Kabupaten Purworejo belum di temukan.

  • Published On : 6 bulan ago on Juni 13, 2022
  • Author By :
  • Last Updated : Juni 13, 2022 @ 1:09 am
  • In The Categories Of : Uncategorized

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

';