KODIM 0708/PURWOREJO

Bersama Rakyat TNI Kuat



Dandim Purworejo Membuka Secara Resmi Gebyar Pembayaran PBB – P2 Tahun 2022 Di Desa Dukuhrejo

Purworejo – Komandan Kodim 0708 Purworejo Letkol Infanteri Lukman Hakim S, Sos., M. Si. membuka secara resmi gebyar pembayaran Pajak Bumi Bangunan pedesaan dan perkotaan (PBB – P2) Tahun 2022 satu hari lunas, di Desa Dukuhrejo Kecamatan Bayan Kabupaten Purworejo. Selasa. (14/06).

Pelayanan pembayaran pajak Tahunan ini berkat kerja sama antara Kodim 0708 Purworejo dengan pemdes Dukuhrejo.Tujuannya untuk meningkatkan kesadaran wajib pajak dan juga sarana evaluasi akan target , capaian serta terobosan dalam hal pajak bumi dan bangunan.

Komandan Kodim 0708 Purworejo Letkol Inf Lukman Hakim menyampaikan acara ini merupakan tindak lanjut dari pencanangan kampung pancasila dengan mengimplementasikan tentang pentingnya bela negara dalam kesadaran membayar pajak.

“Masyarakat Dukuhrejo suka cita membayar pajak karena mereka sadar dengan pengamalan nilai pancasila untuk ikut berpartisipasi dalam pembangunan daerah yang di sokong dari pajak bumi dan bangunan di desa dan perkotaan, ” ungkapnya.

Lebih lanjut Dandim menjelaskan bela negara tidak di persepsikan dengan mengangkat senjata, namun profesional dalam bidang kerja masing masing itu merupakan wujud bela negara.Maka dari itu jangan pernah lelah untuk mencintai NKRI dengan berbuat yang terbaik untuk mewujudkan masyarakat yang adil dan makmur.

“Saya berharap warga Desa Dukuhrejo akan menjadi cerdas dan sadar akan hak dan kewajibanya dimana membayar PBB menjadi kebanggan sebagai warga negara yang baik dan taat pajak, ” imbuhnya.

Sementara itu kepala Desa Dukuhrejo Suhadi menuturkan penyelenggaraan gebyar pembayaran PBB – P2 Tahun 2022 satu hari lunas merupakan wujud sinergitas antara Kodim dan pemerintah desa Dukuhrejo sebagai wujud terobosan dan inovasi kepada masyarakat untuk sadar membayar pajak.

“Selain membayar pajak secara mudah, masyarakat akan mendapatkan kupon doorprize dengan hadiah yang di sediakan oleh panitia dan juga dalam acara ini di bagikan 600 sembako kepada warga yang membutuhkan, ” pungkasnya.

Dalam acara ini turut hadir Bupati Purworejo diwakili Asisten 1 Drs Bambang Susilo, Kelik selaku Wakil Ketua DPRD Purworejo, Kapolres Purworejo diwakili Kabagren Polres Purworejo Kompol Suprihadi S.H.,M.H , Kejaksaan Purworejo Issandi Hakim, S.H., M.H,Pengadilan Purworejo Sutanto, S.H., M.H. dan Muspika Kecamatan Bayan.

  • Published On : 1 minggu ago on Juni 15, 2022
  • Author By :
  • Last Updated : Juni 15, 2022 @ 4:53 am
  • In The Categories Of : Uncategorized

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

';