KODIM 0708/PURWOREJO

Bersama Rakyat TNI Kuat



Babinsa Dampingi Tim ODF Cek Rumah Warga Nambangan

Purworejo – Babinsa Koramil 07 Grabag Sertu Puji Muryanta mendampingi Tim Verifikasi Open Defecation Free (ODF),  melaksanakan pemerikasaan rumah warga dan jamban secara fisik di Desa Nambangan  Kecamatan Grabag  Kamis (16/06).

Salah satu perwakilan Puskesmas  mengatakan, kegiatan verifikasi jamban secara fisik desa serta pengecekan rumah warga sebagai bahan laporan apakah layak atau tidak Desa Nambangan memenuhi kriteria bebas buang air besar menggunakan WC cemplung serta rumah tidak layah huni.

“Semoga dengan adanya pengecekan dan pendataan rumah warga yang tidak layak huni kemudian dilaporan akan ada tindak lanjut dari pemerintah terutama desa.

Sementara itu Danramil 07 Grabag Kapten Inf Budi  melalui Babinsa Sertu Puji saat mendampingi Tim Verifikasi ODF Desa  menyampaikan bahwa selama ini kami (Babinsa) selalu melaksanakan pendampingan setiap kegiatan yang ada di desa binaan.

“Kami berkewajiban memontoring pelaksanaan Kegiatan Desa binaan kami, untuk itu kami berharap kepada pemerintahan Desa maupun Kecamatan agar kerja sama yang selama ini terbina tetap dipelihara dan lebih ditingkatkan lagi kedepan,” tutup.

  • Published On : 1 minggu ago on Juni 16, 2022
  • Author By :
  • Last Updated : Juni 16, 2022 @ 2:37 am
  • In The Categories Of : Uncategorized

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

';