KODIM 0708/PURWOREJO

Bersama Rakyat TNI Kuat



Babinsa Koramil 04/Banyuurip Bersama Puskesmas dan Pemdes Edukasi PHBS Kepada Warga

Purworejo – Perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS) menjadi salah satu perhatian Babinsa sebagai aparat kewilayahan yang tugasnya langsung bersinggungan dengan masyarakat.
Seperti yang terlihat, Babinsa Koramil 0708-04/Banyuurip Serka Sukamto bersama Kepala UPT Puskesmas Seborokrapyak drg. Maharani serta Arum Rahmawati Kades Triwarno, mengedukasi warga tentang tentang perilaku hidup bersih dan sehat kepada warga Desa Triwarno Kecamatan Banyuurip Kabupaten Purworejo, Sabtu (25/06).
Kepala UPT Puskesmas Seborokrapyak drg. Maharani menjelaskan, perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS) adalah semua perilaku kesehatan yang dilakukan karena kesadaran pribadi sehingga keluarga dan seluruh anggotanya mampu menolong diri sendiri pada bidang kesehatan serta memiliki peran aktif dalam aktivitas masyarakat.
“Perilaku hidup bersih dan sehat pada dasarnya merupakan sebuah upaya untuk menularkan pengalaman mengenai perilaku hidup sehat melalui individu, kelompok ataupun masyarakat luas dengan jalur- jalur komunikasi sebagai media berbagi informasi,” terang drg. Maharani Kepala UPT Puskesmas Seborokrapyak.
Pada kesempatan tersebut Babinsa Serka Sukamto menghimbau warga untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan untuk menghindari berkembangnya nyamuk aides aigepty.
“Warga harus sadar dan rajin dalam melaksanakan pembasmian sarang nyamuk (PSN) secara mandiri, karena masih ditemukan kasus Demam Dengue di tengah warga,” tandas Babinsa Serka Sukamto.
Arum Rahmawati Kades Triwarno mewakili warga  mengucapkan terimakasih kepada Babinsa serta petugas dari UPT Puskesmas Seborokrapyak yang telah memberi edukasi kepada warga tentang perilaku hidup bersih dan sehat.
“Dengan adanya edukasi langsung kepada warga, diharapkan warga masyarakat semakin sadar akan pentingnya perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS), sehingga secara swadaya melakukan pemberantasan sarang nyamuk (PSN) untuk mencegah kasus DBD,” harapnya.
  • Published On : 6 bulan ago on Juni 25, 2022
  • Author By :
  • Last Updated : Juni 25, 2022 @ 8:48 am
  • In The Categories Of : Uncategorized

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

';