KODIM 0708/PURWOREJO

Bersama Rakyat TNI Kuat



Jelang Iduladha, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Gencar Sosialisasi PMK Kepada Warga

Purworejo – Menjelang Hari Raya Iduladha, Babinsa dan Bhabinkamtibmas gencar melakukan sosialisasi mengenai penyakit mulut dan kuku (PMK). Terutama terkait dengan cara penanganannya.
Seperti yang dilakukan Babinsa Koramil 0708-04/Banyuurip Sertu Rachmat Widiyanto dan Bhabinkamtibmas Polsek Banyuurip Bripka Suprastiyono melaksanakan sosialisasi mengenai PMK dan penanganannya kepada peternak kambing di wilayah binaannya di Desa Popongan Kecamatan Banyuurip Kabupaten Purworejo, Sabtu (25/06).
Dalam kesempatan kali ini Babinsa Sertu Rachmat Widiyanto dan Bhabinkamtibmas Bripka Suprastiyono menyampaikan himbauan mengenai penyakit PMK yang menyerang hewan ternak.
“Diharapkan warga yang memiliki ternak atau usaha menjual hewan sapi atau kambing, diharapkan selalu mengecek kesehatan hewan ternaknya, mengingat sudah mendekati hari Iduladha,” ucap Sertu Rachmat Widiyanto.
Secara terpisah Danramil 04/Banyuurip Kapten CZI Hadiyanto mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kewaspadaan masyarakat serta peternak akan penyakit yang sedang mewabah akhir-akhir ini.
“Melalui kegiatan ini kami berharap masyarakat selalu waspada dan mengecek kondisi kesehatan hewan ternaknya, sehingga tida ada yang terjangkit penyakit PMK,” ujarnya.
  • Published On : 6 bulan ago on Juni 25, 2022
  • Author By :
  • Last Updated : Juni 25, 2022 @ 8:40 am
  • In The Categories Of : Uncategorized

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

';