KODIM 0708/PURWOREJO

Bersama Rakyat TNI Kuat



Babinsa Bersama Babinkamtibmas Mengecek Sapi Milik Warga Yang Ada di Desa Ukirsari

Grabag -Babinsa Koramil 07 Grabag   Kopda Yudi Bayu  Bersama Bhabinkamtibmas Polsek Grabag  cek kondisi peternak Sapi antisipasi wabah PMK yang marak berkembang baru baru ini

Babinsa dan Babinkamtibmas Desa Ukirsari  temui warga yang memiliki hewan ternak Sapi  dan cek kondisi sapi tersebut bersama sama sehingga bilamana didapat gejala akan tumbuhnya Penyakit Mulut dan Kuku.

PMK sendiri merupakan penyakit hewan yang disebabkan oleh Apthovirus. Umumnya, penyakit ini menyerang hewan berkuku genap atau belah seperti sapi, kerbau, kambing, domba, babi, dan beberapa jenis hewan liar seperti jerapah dan gajah.

Sementara itu Danramil 07 Grabag  Kapten Inf Budi pada Kesempatan yang berbeda  Mengatakan Secara umum, PMK menimbulkan beberapa gejala klinis yang sama. Berikut diantaranya Kepincangan, air liur berlebih atau berbusa, pembengkakan kelenjar submandibular, lepuh di sekitar mulut, lidah, gusi, nostril, kulit sekitar teracak, dan puting, hewan terlihat lemah, sering berbaring, demam.

Untuk itu babinsa Menyampaikan  pada para warga pemilik hewan ternak apabila didapati gejala tersebut segera menghubungi Dokter hewan ataupun Babinsa dan Bhabinkamtibmas guna dilakukan pengecekkan dalam kesempatan pertama untuk dilakukan pengobatan agar tidak menjalar ke sapi yang lain.

  • Published On : 5 bulan ago on Juni 27, 2022
  • Author By :
  • Last Updated : Juni 27, 2022 @ 1:10 am
  • In The Categories Of : Uncategorized

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

';