KODIM 0708/PURWOREJO

Bersama Rakyat TNI Kuat



Dukung Ketahanan Pangan Babinsa Koramil 07 Grabag Buka Lahan Tidur

Purworejo –

Mendukung ketahanan pangan Jajaran Babinsa Koramil 07 Grabag melaksanakan kegiatan pembabatan Lahan yang akan di jadikan lahan pertanian oleh TNI di wilayah Kecamatan Grabag Kabupaten Purworejo.

Kegiatan ini dilaksanakan Babinsa untuk mempersiapkan Lahan Demplot Jagung Koramil 07 Grabag hasil kerja sama dengan Kelompok Tani desa setempat yang akan di Tanam nantinya.

Danramil 07 Grabag Kapten Inf Budi mengatakan, pembersihan rumput liar ini untuk dijadikan Lahan Demplot guna penanaman Jagung.

“Program ini bertujuan untuk pencapaian pemenuhan hak atas pangan nasional dan lokal, serta meningkatkan kemanunggalan TNI dengan Rakyat guna kepentingan pertahanan,” ujarnya.

Pihaknya berharap melalui Demplot ini Kelompok Tani di desa ini nantinya dapat mencontohkan sekaligus mempraktekan objek yang di demontrasikan agar bisa dikembangkan dikemudian hari demi terwujudnya Kelompok Tani yang mandiri.

Babinsa Sertu Sugito menambahkan Karya Bakti yang dilakukan bergotong royong menggunakan alat seperti cangkul, mesin potong rumput dan lain lain.

“Alhamndulillah, secara gotong royong tadi pagi ini kita sudah melaksanakan kegiatan karya bakti untuk membersihkan tanaman rumput liar, dengan penuh semangat,” imbuhnya.

  • Published On : 1 bulan ago on Juli 9, 2022
  • Author By :
  • Last Updated : Juli 9, 2022 @ 5:24 am
  • In The Categories Of : Uncategorized

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

';