KODIM 0708/PURWOREJO

Bersama Rakyat TNI Kuat



Kegiatan MPLS Siswa Baru, Koramil 04/Banyuurip Berikan Materi Wasbang, PBB dan TUS di SMP N 26 Purworejo

Purworejo – Dua orang anggota Koramil 0708-04/Banyuurip dpp Sertu Rachmat Widiyanto memberikan materi Wasbang, PBB dan TUS dalam kegiatan masa pengenalan lingkungan sekolah (MPLS) kepada peserta didik baru di SMP N 26 Purworejo, Kamis (14/07).
Saat dikonfirmasi media, Danramil 04/Banyuurip Kapten Czi Hadiyanto mengatakan, mengawali tahun ajaran baru 2022/2023, para peserta didik baru diwajibkan mengikuti Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS).
“Kegiatan MPLS tersebut bertujuan salah satunya agar siswa baru dapat cepat beradaptasi dengan lingkungan sekolah,” ucap Danramil Kapten Czi Hadiyanto
Danramil melanjutkan, dalam masa pengenalan lingkungan sekolah (MPLS) di SMP N 26 Purworejo, anggota Koramil 04/Banyuurip memberikan materi Wasbang, PBB dan Tata Upacara Sekolah (TUS).
“Kegiatan MPLS berupa materi Wawasan Kebangsaan, PBB, dan TUS diberikan secara bergantian,” sebutnya.
Sementara itu, Kepala Sekolah SMP N 26 Purworejo Kusnan Kadari, M.Pd. menyampaikan, kegiatan MPLS ini dilaksanakan dengan tujuan agar para siswa peserta didik baru dapat beradaptasi dengan lingkungan sekolah, mengenal potensi siswa, memotivasi siswa untuk belajar, dan membantu siswa untuk berinteraksi dengan siswa lainnya atau warga sekolah.
“Kami mengucapkan terima kasih atas turut sertanya anggota Koramil 04/Banyuurip dalam kesediaan waktu untuk mengisi dan memberikan materi PBB, kedisiplinan dan Wawasan Kebangsaan dan TUS bagi peserta didik baru kami,” kata Kusnan Kadari Kepala SMP N 26 Purworejo.
  • Published On : 4 minggu ago on Juli 14, 2022
  • Author By :
  • Last Updated : Juli 14, 2022 @ 10:40 pm
  • In The Categories Of : Uncategorized

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

';