KODIM 0708/PURWOREJO

Bersama Rakyat TNI Kuat



Babinsa Data Kembali Warga Yang Belum Punya Jamban

Grabag – Koramil 07 Grabag  melalui para babinsa mendata warga yang belum mempunyai jambanisasi yang ada di desa sekecamaytan Grabag Sabtu (16/07)

 

Serka Nuroini mengungkapkan saya selaku babinsa dengan cara door to door mendata semua warga yang belum mempunya jamban yang ada di desa binaan sekaligus berkoordinasi dengan perangkat desa untuk pengadaan jamban.

 

“Karena kebiasaan warga yang ada di pedalaman masih buang air besar sembarangan terutama di kali

 

 

Komandan Koramil 07 Grabag  mengatakan, program ini merupakan program penyediaan sarana sanitasi jamban sehat (hygiene sanitation) berbasis masyarakat. Serta, meningkatkan kesadaran masyarakat untuk stop buang air besar (BAB) sembarangan.

 

 

Program stop BAB sembarangan dilakukan melalui kegiatan penyuluhan yang bersifat pembelajaran untuk memberikan ilmu pengetahuan kepada masyarakat akan pentingnya kesehatan lingkungan dan pembuatan jamban,” terang Danramil.

 

 

Sementara itu Ibu Susilowati  mewakili warga, “Menanggapi program jamban yang dicanangkan pemerintah, warga masyarakat setempat merespon dengan ucapan terimakasih dan menyambutnya dengan antusias untuk membantu menyukseskan program tersebut.

 

 

“Saya sangat senang dan berterimakasih mendapat bantuan pembuatan jamban, sehingga kami tidak perlu lagi buang air di sungai,” kata tuturnya.

 

  • Published On : 3 minggu ago on Juli 16, 2022
  • Author By :
  • Last Updated : Juli 16, 2022 @ 8:32 am
  • In The Categories Of : Uncategorized

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

';