KODIM 0708/PURWOREJO

Bersama Rakyat TNI Kuat



Kodim 0708 Purworejo Gelar Upacara 17 an Di Halaman Makodim

Purworejo – Kodim 0708 Purworejo menyelenggarakan upacara bendera 17an Bulan Juli 2022 di halaman makodim.Senin, (18/7).Upacara di ikuti oleh seluruh personil Militer dan PNS Kodim,serta dinas jawatan di wilayah Purworejo.

Bertindak sebagai Komandan upacara Kapten Kapten CPM Sutiyono selaku Danramil 16 Bagelen dan bertindak sebagai inspektur upacara Komandan Kodim 0708 Purworejo Letkol Infanteri Lukman Hakim.

Dalam membacakan amanat KASAD Dandim 0708 Purworejo menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi atas berbagai prestasi dan hal positif telah berhasil diraih oleh prajurit dan satuan TNI AD namun demikian di sisi yang lain masih terdapat berbagai kekurangan dan hal-hal negatif seperti terjadinya tindakan kekerasan pengedaran narkoba penyelewengan anggaran dan pelanggaran.

Isu strategis global yang saat ini, sedang mengemuka adalah terjadinya krisis di negara Sri Langka yang diperkirakan akan menjalar ke negara-negara lain. Terkait hal tersebut seluruh prajurit TNI AD dan seluruh keluarga tidak terpengaruh melainkan harus tetap optimis bahwa kita memiliki ketahanan nasional yang tangguh.

“Sebagai alat negara TNI AD terus mendukung program-program pemerintah untuk mengatasi berbagai persoalan. Hal-hal yang telah dilakukan oleh TNI AD salah satunya dalam mengawasi kelangkaan minyak goreng, ” ungkapnya.

Lebih lanjut Dandim menyampaikan Satu hal yang perlu diingat bahwa ancaman non militer di masa depan akan banyak memberi tekanan kepada suatu bangsa yang salah satunya adalah ketahanan pangan. Menyikapi hal tersebut saya juga telah mengeluarkan instruksi kepada satuan jajaran TNI AD agar memanfaatkan lahan kosong menjadi lahan produktif guna membantu masyarakat sekitar dan menjaga ketahanan pangan nasional.

“Saya harapkan agar perintah tersebut benar-benar ditindaklanjuti dan direalisasikan oleh seluruh jajaran TNI AD secara bersungguh-sungguh agar negara kita tidak mengalami krisis pangan, ” imbuhnya.

Selanjutnya pada saat Peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) di Daerah istimewa Yogyakarta badan kependudukan dan keluarga berencana nasional ( BKKBN) telah dilaksanakan pengukuhan Kepala Staf Angkatan Darat sebagai Bapak asuh anak stunting (BAAS). Hal ini menjadi indikator tingginya kepercayaan masyarakat kepada TNI AD untuk membantu program-program pemerintah.

” Oleh karena itu saya berharap kepada Komandan satuan dapat ikut serta menjadi Bapak asuh anak stunting di wilayah masing-masing, “pungkasnya.

  • Published On : 3 minggu ago on Juli 18, 2022
  • Author By :
  • Last Updated : Juli 18, 2022 @ 1:42 pm
  • In The Categories Of : Uncategorized

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

';