KODIM 0708/PURWOREJO

Bersama Rakyat TNI Kuat



Marsiyah Tampak Bahagia Bercampur Haru Melihat Rumahnya Sedang Di Perbaiki.

Purworejo – Marsiyah (72) warga Dusun Tilompo Rt 01 Rw 05 Kelurahan Kedungsari Kecamatan Purworejo Kabupaten Purworejo tampak bahagia bercampur haru. Ia tak menyangka akan menempati rumah yang layak huni lagi.

Marsiyah yang tinggal hanya bersama cucunya  ini,kondisi rumahnya yang lapuk dan bolong, dan mengkhawatirkan, hanya bisa meratapi rumah gubuknya tanpa ada biaya untuk merehapnya.

Bagian dinding dan tiang rumahnya sudah lapuk dimakan usia. Atapnya pun sudah rusak. Jika hujan turun, Marsiyah harus bersiap menghindari tempias air, dan jika terik, cahaya matahari akan menyoroti seisi rumahnya.

Jangankan untuk merehab rumah, untuk bertahan hidup saja ia hanya mengandalkan kiriman dari saudaranya yang merantau di Jakarta. Namun nasib baik pun datang untuknya setelah anggota Kodim 0708 Purworejo dan Komunitas IOF, Kebomania, RAPI di bantu Pemerintah Kelurahan Kedungsari serta warga membongkar rumahnya untuk diperbaiki.

“Baru beberapa hari di sorve , Alhamdulillah hari ini langsung di mulai pengerjaannya oleh bapak TNI dan warga. Matur nuwun semuanya sudah membantu merehap rumah ini, ” ungkap Marsiyah. Minggu (17/07).

Komandan Kodim 0708 Purworejo melalui Perwira seksi teritorial Kapten Inf Sudirman mengatakan, sinergitas TNI dan komunitas IOF Purworejo,Kebomania Purworejo selalu membantu masyarakat yang mengalami kesulitan ekonomi, khususnya menyediakan tempat tinggal layak huni.Kegiatan ini merupakan program kerja karya bakti satuan kewilayahan.

“Dengan saling berbagi, Insya Allah kita mampu memberikan solusi kepada masyarakat. Pelan-pelan tapi pasti akan membawa dampak sosial kesejahteraan bagi masyarakat di sekitar kita,”ungkapnya.

Pasiter menambahkan, pihaknya akan selalu bersama sama seluruh elmen yang lain, membantu mengentaskan kemiskinan salah satunya melaksanakan rehab rumah bagi masyarakat kurang mampu.

“Semoga kegiatan ini bisa membawa kebaikan bagi semua dan bisa diteruskan kedepannya,” imbuhnya.

Ketua Dewan penasehat IOF Pusat M Harjanto menuturkan pihaknya merasa terenyuh melihat kondisi rumah Marsiyah yang dinilai sangat tidak layak.RTLH ini bukan hanya saat ini saja, namun sudah secara terus menerus di lakukan di berbagai wilayah di Kabupaten Purworejo.

“Selagi masih ada waktu untuk berbuat kebaikan jangan sampai untuk menundanya.Semoga nantinya bantuan ini akan memberikan kenyamanan saat beristirahat bagi Marsiyah dan cucunya, ” pungkasnya.

  • Published On : 5 bulan ago on Juli 18, 2022
  • Author By :
  • Last Updated : Juli 18, 2022 @ 1:53 pm
  • In The Categories Of : Uncategorized

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

';