KODIM 0708/PURWOREJO

Bersama Rakyat TNI Kuat



Kodim 0708 Purworejo Berkerja Sama Dengan Konservasi Hebat Indonesia ( KHI) Menyelenggarakan Lomba Burung Berkicau Dandim Cup 2 Purworejo Tingkat Nasional

Purworejo – Kodim 0708 Purworejo berkerja sama dengan Konservasi Hebat Indonesia ( KHI) menyelenggarakan lomba burung berkicau Dandim Cup 2 Purworejo tingkat nasional di lapangan Tenis Kodim Purworejo. Minggu. (24/7).

Lomba ini merupakan kali ke dua di selenggarakan dalam rangka komunikasi sosial dengan masyarakat terutama para pecinta burung. Peserta lomba ini mencapai seribu orang dari 35 kategori yang di mainkan.

Perlombaan ini di buka secara langsung oleh Dandim 0708 Purworejo Letkol Infanteri Lukman Hakim dengan di tandai dengan penyerahan tropi piala, pelepasan burung dan pemasangan burung di atas gantengan.

Dandim Letkol Infanteri Lukman Hakim menyampaikan kegiatan ini sebagai upaya untuk merangkul semua komponen masyarakat dan juga melestarikan jenis burung yang hampir punah untuk di kembangkan agar bisa berkembang biak dengan baik sehingga tidak punah.

“Perlombaan ini mendapat apresiasi dari para pecinta burung dari berbagai daerah, terbukti untuk peserta lomba mencapai seribuan, hal ini mengalami peningkatan peserta dari yang sebelumnya, ” ungkap Dandim .

Lebih lanjut Dandim menambahkan pelombaan ini merupakan hal yang membanggakan bagi satuan Kodim 0708 Purworejo dan para mitra penyelenggara.Karena tujuannya untuk lebih dekat dengan masyarakat pecinta burung dan memberikan wadah dalam satu kompetensi yang bergangsi.

“Dalam rangkaian kegiatan ini di adakan juga bakti sosial donor darah bagi para peserta, masyarakat dan anggota Kodim untuk membantu warga yang membutuhkan darah, ” tambahnya.

Sementara itu Sekjen Konservasi Hebat Indonesia Nanang Arta menjelaskan tujuannya kerja sama dengan Kodim dalam penyelengaraan lomba burung berkicau ini sebagai upaya untuk menjaga alam dengan lingkungan. Juga wujud sinergi masyarakat pecinta burung dengan Kodim Purworejo.Harapnya alam di Purworejo bisa terjaga dan pendukung ekonomi masyarakat saling berkesinambungan.

“Untuk gelaran hari ini di ikuti oleh para pecinta burung di wilayah Jawa Tengah, Jawa Timur dan Juga Jawa Barat yang akan memperebutkan Piala Dandim Purworejo, “jelasnya.

Stevanus Aan Nugroho selaku Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Purworejo memberi aprsesiasi kepada Kodim Purworejo atas terselenggaranya lomba burung berkicau Dandim Cup 2.Semoga ini bisa berkelanjutan dan bisa di kolaborasikan dengan event Tahunan di Kabupaten Purworejo.

“Saat ini pemerintah Kabupaten Purworejo sedang menjalin event pariwisata dengan semua komunitas. Salah satunya dengan pecinta burung ini untuk di kolaborasikan dengan UMKM lokal untuk meningkatkan ekonomi masyarakat Kabupaten Purworejo, ” pungkasnya.

  • Published On : 2 minggu ago on Juli 26, 2022
  • Author By :
  • Last Updated : Juli 26, 2022 @ 2:26 pm
  • In The Categories Of : Uncategorized

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

';