KODIM 0708/PURWOREJO

Bersama Rakyat TNI Kuat



TMMD Sengkuang Tahap II Tahun 2022 Dilaksanakan Di Desa Watuduwur Kecamatan Bruno

Purworejo – Setelah hampir dua Tahun di laksanakan di dalam ruangan,untuk yang perdana pasca pandemi, pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuang Tahap II Tahun 2022 di lakukan dengan upacara di lapangan yang melibatkan personil TNI, Polri,Satpol PP dan pelajar di halaman Kodim 0708 Purworejo.Selasa, (26/7).

TMMD Sengkuyung Tahap II Tahun 2022 di Desa Watuduwur Kecamatan Bruno Kabupaten Purworejo di buka secara resmi oleh Wakil Bupati Purworejo Yuli Hastuti, SH ditandai dengan penyerahan alat kerja secara simbolis,pemukulan kentongan dan penandatanganan berita acara.

Ikut menghadiri Dandim 0708 Purworejo Letkol Inf Lukman Hakim, Wakil Ketua DPRD Frans Suharmaji, SE, MM, Forkopimda, perwakilan Korem 072 Pamungkas Kapten Infanteri Rizki , Asisten I Sekda Drs Bambang Susilo, dan unsur terkait lainnya.

Yuli Hastuti yang membacakan amanat Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengatakan sinergitas dan kemanunggalan TNI dengan rakyat serta Pemerintah Daerah melalui TMMD, merupakan kekuatan luar biasa untuk memajukan desa, menggali potensi serta mengatasi berbagai isu persoalan yang ada.

“Program TMMD ini juga bagian pengabdian TNI kepada bangsa dan negara, di luar tugas utama sebagai penjaga kedaulatan negara,” jelasnya.

Lebih lanjut Wakil Bupati mengajak seluruh elemen masyarakat untuk menggelorakan kembali semangat gotong royong, bekerja bersama-sama membangun daerah, guna mengatasi berbagai masalah dan tantangan khususnya membantu wilayah yang belum tersentuh pembangunan secara merata.

“Saya berharap program TMMD dapat menumbuhkan kesadaran masyarakat tentang wawasan kebangsaan, cinta tanah air, bela negara, pencegahan paham radikalisme. Output kegiatan TMMD ini juga dapat dimanfaatkan semaksimal mungkin oleh masyarakat Kabupaten Purworejo,” harapnya.

Sementara itu Dansatgas Letkol Inf Lukman Hakim melalui Perwira seksi teritorial Kapten Infanteri Sudirman dalam laporannya menyampaikan pelaksanaan TMMD di Desa Watuduwur Kecamatan Bruno dengan sasaran fisik pembuatan cor blok pertama dengan panjang 480 m, lebar 2,5 m dan tinggi 0,12m. Pembangunan cor blok kedua panjang 744 m, lebar 2,9 m tinggi 0,12 m. Kemudian pembuatan drainase panjang 110 m, lebar 2,4 m dan tinggi 0,45m.

“Dalam kegiatan non fisik antara lain penyuluhan tentang bela negara, penyuluhan tentang stanting dan penyakit tidak menular, serta penyuluhan pencegahan pernikahan dini. Masyarakat juga dengan antusias membantu pelaksanaan kegiatan TMMD,” terangnya.

  • Published On : 2 minggu ago on Juli 26, 2022
  • Author By :
  • Last Updated : Juli 26, 2022 @ 2:28 pm
  • In The Categories Of : Uncategorized

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

';