KODIM 0708/PURWOREJO

Bersama Rakyat TNI Kuat



 Cara Babinsa Koramil 09/Pituruh Ciptakan Kebersamaan Dengan Warga Binaan.

 

 

 

Pituruh. Untuk mendukung dan memperlancar tugas sebagai aparat kewilayahan dan untuk meningkatkan Kemanunggalan TNI dengan Rakyat, Babinsa Koramil 09/Pituruh Kodim 0708/PWR Serda M.Nawawi rutin melaksanakan Komsos membantu warga menjemur padi di halaman rumahnya, Rabu (27/07/2022).

Babinsa Serda M.Nawawi yang kesehariannya bertugas sebagai Babinsa di wilayah Desa Prigelan mengatakan, tujuan dilaksanakan Komsos dengan warga tersebut adalah untuk mempererat tali silaturahmi, sekaligus mencari mitra dilapangan yang bermanfaat untuk mempermudah tugas kedepan.

Serda M.Nawawi menyampaikan, “Disamping tugas yang lainnya Sebagai seorang Babinsa, kami harus bisa membangun komunikasi yang kuat dan erat dengan masyarakat berbagai elemen guna mewujudkan tugas pokok TNI AD di Komando Kewilayahan,” terangnya.

Dan bukan hanya itu, tujuan Komsos ini juga untuk mendekatkan Babinsa dengan warga masyarakat guna menumbuhkan hubungan emosional antara TNI dan masyarakat,dan juga sebagai wahana untuk melakukan giat monitoring wilayah, tutupnya.

Masyarakat setempat juga sangat berterima kasih atas hadirnya babinsa di desa binaan,karena dengan rutinya babinsa berkunjung ke desa lingkungan terasa aman dan damai,tutur bapak Sutrisno sebagai kepala Kadus.

  • Published On : 4 bulan ago on Juli 27, 2022
  • Author By :
  • Last Updated : Juli 27, 2022 @ 12:44 pm
  • In The Categories Of : Uncategorized

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

';