KODIM 0708/PURWOREJO

Bersama Rakyat TNI Kuat



Cegah Penyebaran PMK, Anggota Koramil dan Polsek Banyuurip Kawal Vaksinasi Hewan Ternak

Purworejo – Dalam rangka mencegah penyebaran penyakit mulut dan kuku (PMK) yang menyerang hewan ternak, anggota Koramil 0708-04/Banyuurip dan personel Polsek Banyuurip melaksanakan pengawalan vaksinasi terhadap hewan ternak milik warga di wilayah Kecamatan Banyuurip Kabupaten Purworejo, Rabu (27/07).
Kegiatan vaksinasi PMK terhadap hewan ternak dilakukan oleh Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kabupaten Purworejo dengan didampingi PPL serta dikawal oleh anggota Koramil 04/Banyuurip dan personel Polsek Banyuurip.
Danramil 04/Banyuurip Kapten Czi Hadiyanto di kantornya mengatakan, di wilayah Kecamatan Banyuurip banyak warga masyarakat yang memelihara hewan ternak seperti sapi dan kerbau sebagai pendapatan keluarga.
“Sehingga ada potensi penyebaran PMK terhadap hewan ternak tersebut. Kami akan terus melakukan pemantauan dan pendataan,” sebut Kapten Czi Hadiyanto.
Danramil menegaskan, pihaknya akan terus berkoordinasi dengan pihak terkait seperti pemilik hewan ternak dan utamanya Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian yakni para PPL melalui para Babinsa untuk memantau di wilayah binaannya masing-masing. Kami menghimbau apabila ditemukan kasus PMK agar segera cepat melapor agar bisa cepat ditangani,” pungkasnya.
  • Published On : 2 minggu ago on Juli 27, 2022
  • Author By :
  • Last Updated : Juli 27, 2022 @ 12:02 pm
  • In The Categories Of : Uncategorized

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

';