KODIM 0708/PURWOREJO

Bersama Rakyat TNI Kuat



Babinsa Koramil 04/Banyuurip Komsos Bersama Ibu PKK Diskusi Tanaman Toga

Purworejo – Kegiatan komunikasi sosial adalah sarana yang paling efektif untuk seorang Babinsa dalam membina desanya sehari-hari agar menjalin silaturahmi bersama masyarakat. Serta untuk mengetahui situasi keadaan di wilayah binaan seorang Babinsa.
Terkait hal tersebut, Babinsa Koramil 04/Banyuurip, Kodim 0708/Purworejo Koptu Andri Purnomo melaksanakan komunikasi sosial (Komsos) bersama ibu-ibu PKK Desa Golok Kecamatan Banyuurip Kabupaten Purworejo, Sabtu (30/07).
Koptu Andri Purnomo mengatakan, Komunikasi Sosial ini merupakan salah satu metode pembinaan teritorial (Binter) yang berguna untuk mencapai kesepakatan dan persepsi, tentang pemberdayaan pertahanan, khususnya di darat, bersama seluruh komponen bangsa di wilayah binaan Babinsa. Hal ini menunjukkan menunggalnya TNI dengan rakyat dalam menjaga wilayah teritorial agar tetap aman dan kondusif.
“Komunikasi Sosial menjadi tanggung jawab seorang Babinsa, sehingga terwujudnya lingkungan yang aman, nyaman dan tentram,” kata Babinsa.
Pada komsos ini Babinsa Desa Golok selalu aktif dalam semua kegiatan warganya, termasuk kegiatan yang rutin ini. Babinsa mendukung penuh kegiatan ibu-ibu melaksanakan diskusi tanaman TOGA.
“Bagi yang belum bisa ikut hari ini harapan dari saya agar supaya semuanya diajak untuk ikut diskusi, agar mengerti nantinya apa yang dibahas dalam pelaksanaan diskusi kali ini,” tutupnya.
  • Published On : 1 minggu ago on Juli 31, 2022
  • Author By :
  • Last Updated : Juli 31, 2022 @ 1:15 pm
  • In The Categories Of : Uncategorized

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

';