KODIM 0708/PURWOREJO

Bersama Rakyat TNI Kuat



Babinsa Koramil 07 Grabag Komsos Dengan Kader Posyandu Di Desa Ketawangrejo

Purworejo – Babinsa Koramil 07 Grabag  melaksanakan Komsos dengan Kader Posyandu untuk melakukan pendampingan penimbangan baliya yang bertempat di Kantor kepala desa Ketawangrejo Kecamatan Grabag Kabupaten Purworejo.

Kegiatan Komsos Babinsa dengan kader Posyandu dengan tetap mengikuti Protokol Kesehatan tersebut, membahas tentang kesehatan anak-anak balita agar tidak memgalami gizi buruk atau Stunting.

Babinsa Grabag dalam Komsos sebelumnya selalu memantau pelaksanaan posyandu, dalam hal ini Pelaksanaannya, dilakukan itu sudah bagus sekali meliputi penimbangan balita, pemberian makanan tambahan gizi dan vitamin. Untuk balita serta pemeriksaan Gigi pada anak dan pemeriksaan ibu hamil.

Saat dikonfirmasi Danramil 07 Grabag Kapten INf Sudirman juga menyampaikan Melalui sambungan selurer “Bahwa Babinsa harus aktif mendampingi segala bentuk kegiatan yang ada di wilayah binaan, termasuk dalam mendampingi pelayanan Posyandu kepada masyarakat. Untuk menunjang kesehatan ibu hamil dan pertumbuhan balita.

Oleh karena itu, ibu hamil dan balita harus secara rutin mengikuti kegiatan Posyandu. Sehingga kesehatan akan terkontrol, sedangkan angka kematian ibu hamil dan gizi buruk bagi balita akan dapat dihindari.

Salah satu Kader posyandu yang turut hadir dalam Komsos Babinsa mengatakan, “Terimakasih kepada Babinsa yang telah meluangkan waktunya. Melakukan komsos dan mendampingi pelayanan Posyandu kepada masyarakat. Saya berharap dengan keberadaan Babinsa akan memberikan motivasi kepada masyarakat, ”tandanya.

  • Published On : 5 hari ago on Agustus 3, 2022
  • Author By :
  • Last Updated : Agustus 3, 2022 @ 9:39 am
  • In The Categories Of : Uncategorized

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

';