KODIM 0708/PURWOREJO

Bersama Rakyat TNI Kuat



Alumni Akademi Militer Angkatan 87 Meyelenggarakan Baksos Dan Offroad Di Desa Kalijambe

 

Purworejo – Alumni Akademi Militer (Akmil) angkatan Tahun 1987 menggelar reuni ke 35 dengan menyelenggarakan bakti sosial sosial dan offroad bersama di Desa Kalijambe, Desa Jati dan Desa Pekacangan Kecamatan Bener Kabupaten Purworejo. Minggu (14/8) .

Pelaksanaan bakti sosial Alumni Akmil 87 di wilayah Kecamatan Bener ini meliputi merehap dua Masjid dan Dua Mushola, memberikan kitab suci Al Quran ,Al Barjanji dan surat Yasin kepada takmir Masjid serta menyerahkan 100 sembako dan santunan kepada warga yang kurang mampu di daerah wisata bukit sikepel.

Rombongan yang di pimpin oleh Letjen TNI A.M Putranto di sambut langsung oleh Komandan Kodim Purworejo Letkol Inf Lukman Hakim,Kabag Kesbangpol Purworejo Agus Widiyanto, Asisten 1 Pemkab Purworejo Drs. Bambang Susilo, Kasatpol PP,Kepala Dinas Pemuda, Olah Raga dan Pariwisata Kabupaten Purworejo Stepanus Aan,dewan pembina IOF Pusat Harjanto dan Persit KCK Cabang XXVIII Purworejo.

Letjen TNI A.M Putranto mengatakan kegiatan bakti sosial ini sebagai sarana silaturahmi antara alumni Akmil 87 dengan warga di beberapa desa di Kecamatan Bener yang mana di tempat ini para peserta saat menjadi siswa taruna sebagai medan latihan.

“Semoga dengan kedatangan kami ini akan membantu warga masyarakat dan menambah minat para wisatawan untuk menikmati wisata di wilayah ini, ” ungkapnya.

Lebih lanjut Letjen TNI A.M Putranto menambahkan untuk kegiatan ini sebagai sarana untuk menanamkan rasa cinta tanah air, bela negara guna terwujudnya keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Warga disini masih menjaga kearifan lokal, semua masih sama seperti yang dulu. Mari kita jaga kondisi seperti ini untuk mengisi kemerdekaan di wilayah masing masing. ” ungkapnya.

Sementara itu Komandan Kodim 0708 Purworejo Letkol Infanteri Lukman Hakim mengucapkan terimakasih kepada alumni Akmil 87 yang telah melaksanakan bakti sosial di wilayah Kabupaten Purworejo.Masyarakat di sini sangat merespon dengan penuh ramah, sopan dan baik dalam menyambut para peserta.

“Keberadaan TNI akan selalu berada di tengah kesulitan masyarakat makanya program program yang seperti ini akan kita lanjutkan tidak hanya reuni saja, namun juga dalam kegiatan yang lain, ” pungkasnya.

  • Published On : 2 bulan ago on Agustus 16, 2022
  • Author By :
  • Last Updated : Agustus 16, 2022 @ 3:23 am
  • In The Categories Of : Uncategorized

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

';