KODIM 0708/PURWOREJO

Bersama Rakyat TNI Kuat



Dandim Purworejo Menghadiri Pengukuhan Paskibraka Kabupaten Purworejo

 

Komandan Kodim 0708 Purworejo Letkol Infanteri Lukman Hakim S. Sos.,M.Si. menghadiri pengukuhan calon anggota Paskibraka Kabupaten Purworejo tahun 2022 di pendopo Kabupaten Purworejo. Senin. (15/8/2022).

Hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Purworejo Agus Bastian SE MM,Waka Polres Purworejo Kompol Aldino Agus Anggoro SE.,S.I., Ketua DPRD Purworejo Dion Agasi Setyobudi S.Ikom ,M.Si, Kasi Intel Kejari Purworejo Isandi Hakim SH.,M.H, Kepala pengadilan negeri Purworejo Purnomo Hadiyarto SH,Sekda Purworejo Drs Said Romadhon,Para Asisten Sekda Purworejo dan Kepala OPD Sekda Purworejo.

Dalam sambutannya Bupati Agus Bastian menyampaikan ucapkan selamat kepada seluruh anggota Paskibraka yang baru saja dikukuhkan. Teriring harapan, semoga pada saatnya nanti dapat melaksanakan tugas berat yang dibebanka dengan lancar dan sukses.

“saya juga menyampaikan terimakasih dan penghargaan yang tinggi kepada seluruh pelatih dan prajurit pendamping, yang dengan penuh kesabaran telah melatih dan mendampingi para anggota paskibraka, ” ungkapnya.

Lebih lanjut Bupati menuturkan Paskibraka tidak direkrut dan didik semata-mata untuk kebutuhan pengibaran dan penurunan bendera pada tanggal 17 Agustus setiap tahunnya. Akan tetapi lebih daripada itu adalah program dan kebijakan Pemda melakukan pembinaan, pengembangan dan pemantapan generasi muda sebagai penerus stafet kepemimpinan di masa mendatang.

“Kegiatan Paskibraka juga merupakan pelayanan kepemudaan Pemda dalam pembentukan karakter, sikap, mental dan kedisiplinan yang akan dijadikan role model bagi ribuan bahkan jutaan generasi muda sebaya lain yang tersebar di seluruh pelosok wilayah Purworejo, ” Imbuhnya.

Bupati menjelaskan konsekwensi dari kepercayaan dan kehormatan, hendaknya diwujudkan dengan melaksanakan tugas sebaik-baiknya. Tidak semua orang bisa mendapat kesempatan untuk mengemban misi yang mulia ini. Oleh karena itu, persiapkan diri sebaik-baiknya, jaga kesehatan, perhatikan pola makan, dan tetap fokus pada tugas masing-masing.

“Kalian adalah generasi mudah terpilih, maka marwah harus tetap dijaga, dipelihara dan dirawat dalam setiap interaksi dengan siapapun, kapanpun dan di mana pun kalian berada, ” pungkasnya.

  • Published On : 2 bulan ago on Agustus 16, 2022
  • Author By :
  • Last Updated : Agustus 16, 2022 @ 3:12 am
  • In The Categories Of : Uncategorized

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

';