KODIM 0708/PURWOREJO

Bersama Rakyat TNI Kuat



Dandim Purworejo Irup Upacara Penurunan Bendera HUT RI Ke 77 Kabupaten Purworejo

Purworejo – Komandan Distrik Militer (Dandim) 0708 Purworejo Letkol Infanteri Lukman Hakim S. Sos.,M.Si. Bertindak sebagai Inspektur upacara (Irup) Penurunan bendera Merah Putih pada HUT ke- 77 Republik Indonesia, 17 Agustus 2022 di lapangan upacara Alun Alun Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah.Rabu, (17/8/2022).

Hadir dalam upacara ini Bupati Purworejo diwakili Drs Bambang Susilo Asisten 1 Setda Purworejo,Kapolres Purworejo diwakili Kompol Sutoyo SH Kabaglog Polres Purworejo,Ketua DPRD di wakili Kelik Susilo Ardani SE Wakil ketua DPRD Purworejo,Kajari Purworejo diwakili Murdi Harwanto SH ,Kabagbin Kejari Purworejo,Kepala OPD Setda Purworejo,Kepala BUMN dan BUMD,tokoh Agama dan tokoh Masyarakat .

Peserta upacara antara lain TNI, Polri, Organisasi Pemuda, Pelajar, ASN, Pramuka, prosesi penurunan bendera Merah Putih oleh personel Paskibraka dengan pasukan 45 terpantau berjalan dengan lancar.

Bertindak sebagai komandan upacara AKP Markotib S.H.Kasatbinmas Polres Purworejo,Perwira upacara Kapten Infanteri Noor Cholik selaku Pasi Ops Kodim Purworejo,petugas pembawa bendera Gabriella Sharelene Wijaya dari SMA N 1 Purworejo, penurunan bendera Rangga Juniyanto SMU N 5 Purworejo dan Dida Liandaru Zahro dari SMU N 6 Purworejo.

Seusai menjadi Irup Dandim M mengatakan ” pentingnya peran pemuda dalam menentukan masa depan bangsa karena generasi muda potensial, dimana masa depan bangsa dan negara ada di pundak mereka.

“Kemerdekaan yang kita rebut ini bukanlah hadiah, tapi kita rebut dengan mengorbankan segala macam, baik itu harta bahkan jiwa oleh para pejuang pendahulu kita, para kusuma bangsa, itu di buktikan bukan sedikit pengorbanan, jika dinilai mungkin tidak ternilai,” Tuturnya.

Lebih lanjut Dandim menjelaskan tentang konteks bela negara di era globalisasi dengan tidak terjebak dengan militerisme namun adalah bagaimana upaya menjaga integritas bangsa dan negara yang didirikan oleh Nenek Moyang, para pejuang yang telah mengorbankan segalanya.

“Mari kita kembalikan marwah budaya, etika, leluhur bangsa kita khususnya di wilayah Kabupaten Purworejo, ” pungkasnya.

  • Published On : 2 bulan ago on Agustus 18, 2022
  • Author By :
  • Last Updated : Agustus 18, 2022 @ 1:08 am
  • In The Categories Of : Uncategorized

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

';