KODIM 0708/PURWOREJO

Bersama Rakyat TNI Kuat



Upacara Pengibaran Bendera HUT RI Ke 77 Tahun 2022 Kabupaten Purworejo

Purworejo – Upacara pengibaran bendera Merah Putih dalam rangka memperingati detik-detik proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia (RI) yang ke-77 di Kabupaten Purworejo berjalan dengan lancar dan khidmat.
Upacara yang berlangsung pukul 10.00 WIB itu dipusatkan di alun-alun Purworejo, Kamis (19/8) pagi. Bertindak sebagai inspektur upacara, Bupati Purworejo R. H.Agus Bastian.SE.MM.dan komandan upacara Kapten Infanteri Amad Kurdi selaku Danramil 14/ Purwodadi Kodim 0708 Purworejo.
Pada pelaksanaannya, upacara yang diikuti Wakil Bupati Yuli Hastuti, Dandim Purworejo Letkol Infanteri Lukman Hakim, Kapolres Purworejo Muhamad Purbaya,Ketua DPRD Dion Agasi, Kepala Kejaksaan Negeri Edi Sumarman,Kepala Pengadilan Negeri Purnomo Hadiyanto, Sekda Kabupaten Purworejo Said Romadhon, para asisten, kepala OPD, veteran dan tamu undangan.
Bupati Purworejo dalam sambutannya menyampaikan kemerdekaan Republik Indonesia bukan diperoleh dari pemberian ataupun hadiah, tetapi di rebut melalui perjuangan di semua medan. Perang rakyat, perang gerilya, dan diplomasi di semua lini dikerahkan, dan hasilnya membuat Indonesia sebagai bangsa yang merdeka.
“Setiap ujian memperkokoh pondasi sosial, pondasi politik, dan pondasi ekonomi Bangsa Indonesia.Setiap etape memberikan pembelajaran dan sekaligus juga membawa perbaikan dalam kehidupan kita,” jelas Bupati.
Lebih lanjut Bupati menyampaikan pandemi Covid-19 yang memporak porandakan dunia, telah memacu untuk berubah, mengembangkan cara-cara baru, meninggalkan kebiasaan lama yang tidak relevan, dan menerobos ketidakmungkinan. Semua dipaksa untuk membangun normalitas baru dan melakukan hal-hal yang sebelumnya tidak di lakukan bahkan tidak terbayangkan.
“Walaupun kita sangat berkonsentrasi dalam menangani permasalahan kesehatan, tetapi perhatian terhadap agenda agenda besar tidak berkurang sedikit pun. Pengembangan sumberdaya manusia berkualitas tetap menjadi prioritas, sejalan dengan Visi Kabupaten Purworejo Berdaya Saing 2025,”pungkas Bupati.
Acara di akhiri dengan pemberian remisi kepada 2 narapidana ,remisi Umum HUT Kemerdekaan RI atas nama Taufik Hidayat bin Ali Imron dan Bayu Prasongko bin suprayogo memperoleh remisi 1 bulan langsung bebas dan pelepasan burung 100 ekor oleh Bupati Purworejo dan Forkompimda dalam rangka HUT Kemerdekaan RI ke 77.
[07.21, 18/8/2022] Kopda Alim: Purworejo – Komandan Kodim 0708 Purworejo Letkol Infanteri Lukman S. Sos., M. Si. memberikan materi wawasan kebangsaan kepada siswa siswi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Purworejo di Hotel In Sanjaya Purworejo. Selasa. (16/8).
Dalam penyampaiannya Dandim Letkol Lukman Hakim Pembekalan ini dengan memberikan pemahaman akan pentingnya kedisiplinan yang merupakan kunci sukses bagi manusia.
” Tidak ada keberhasilan yang di dapat dengan mudah tapi dengan berjuang kita akan meraih kesuksesan yang kita harapkan, “ungkapnya.
Lebih lanjut Dandim menuturkan para anggota Paskibraka nantinya akan meneruskan estavet kepemimpinan di masa yang akan datang makan dari itu Dandim berpesan untuk selalu belajar dengan rajin dan selalu mendekatkan diri kepada Tuhan Yang Maha Esa.
“Menjadi Pasukan pengibar bendera ini sebagai dasar untuk lebih meningkatkan kualitas diri untuk menyongsong masa mendatang yang lebih cerah, ” pungkas Dandim.
+2
0
Orang dijangkau
0
Interaksi
Promosikan postingan
Suka

Komentari
Bagikan
  • Published On : 2 bulan ago on Agustus 18, 2022
  • Author By :
  • Last Updated : Agustus 18, 2022 @ 1:10 am
  • In The Categories Of : Uncategorized

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

';