KODIM 0708/PURWOREJO

Bersama Rakyat TNI Kuat



Dandim Menghadiri Bakti Sosial Santunan Anak Yatim Disabilitas Oleh Pemda Dan Pengusaha Purworejo

Purworejo – Pemerintah Kabupaten Purworejo bekerja sama dengan pengusaha Purworejo menyelenggarakan bakti sosial penyantunan anak yatim dan disabilitas,public private partnership di Ganeca Convention Hall Jl. Brigjen Katamso Purworejo.Selasa,(23/8/2022).

Hadir dalam kegiatan ini Bupati Purworejo RH Agus Bastian SE., MM,Komandan Kodim 0708/ Purworejo Letkol Inf Lukman Hakim S.Sos.,M.Si,Komandan Batalyon Mekanis 412/BES Letkol Inf Moch. Renaldy.H.,S.Sos., M.Si,Ketua DPRD Purworejo Dion Agasi Setyobudi S.Ikom.,M.Si,Kepala Pengadilan Purworejo Purnomo Hardiyarto SH,Kasubagbin Kejari Purworejo Murdi Harwanto SH,Kabaglog Polres Purworejo Kompol Sutoyo SH,Kepala Dinas dan para pengusaha Purworejo serta penerima.

Bupati Purworejo atas nama pemerintah daerah menyerahkan 1 unit motor roda 3 untuk kegiatan usaha disabilitas serta 1 unit sepeda motor untuk lembaga kesejahteraan anak.Sementara pengusaha Purworejo memberikan bingkisan alat sekolah kepada 125 anak yatim,17 kursi roda dan 5 tongkat untuk tuna netra.

Dalam sambutannya, Bupati Agus Bastian mengucapkan terimakasih kepada Kementerian Sosial dan Sentra Baturaden yang sudah berkenan memberikan bantuan kendaraan. Bupati percaya bantuan ini akan sangat bermanfaat bagi mereka yang menerima, dan akan mampu menggugah kesadaran mereka bahwa banyak orang-orang di sekeliling kita yang memiliki kepedulian sosial tinggi.

“Bakti sosial yang dilakukan oleh para pengusaha Purworejo ini sangat relevan dengan momentum peringatan HUT Ke 77 Kemerdekaan Republik Indonesia. Kita memang sudah selayaknya bersuka cita dan bergembira ria merayakan peringatan Hari Kemerdekaan, namun hendaknya tidak lupa untuk berbagai kebahagiaan dengan warga masyarakat yang kurang beruntung,” ungkapnya.

Dikatakan, di tengah perayaan hari kemerdekaan ternyata masih banyak warga masyarakat di sekitar kita yang belum merasakan kemerdekaan sepenuhnya. Masih ada warga yang belum merdeka dari kemiskinan, kebodohan dan keterbelakangan, sehingga harus kita bantu dan kita angkat derajatnya.

“Kegiatan bhakti sosial seperti ini sesungguhnya merupakan wujud nyata mengisi Kemerdekaan, karena di dalamnya terkandung nilai-nilai kepedulian, ke gotong royongan, persatuan dan kesatuan,” imbuhnya.

Sementara itu Hengki Purbo Wahono salah satu pengusaha Purworejo menyampaikan kegiatan ini merupakan wujud kepedulian terhadap warga Purworejo yang kurang mampu serta beruntung untuk sedikit mengurangi bebannya, agar bersemangat dalam menyongsong masa depan yang lebih baik.

“Saya berharap anak anak bisa kita support kedepannya agar menjadi anak yang berguna untuk bangsa.Kita tidak tahu kedepannya seperti apa, maka kita suport agar mereka bisa mandiri dan maju.Selain itu kita bantu kepada kaum dhuafa karena hidup jangan untuk diri sendiri namun untuk orang lain yang membutuhkan, “tuturnya.

Komandan Kodim Purworejo Letkol Infanteri Lukman Hikim mengatakan sangat apresiasi kepada para pengusaha Purworejo dan Pemda Purworejo dan semua elemen yang telah menyelenggarakan kegiatan ini, semoga sinergitas ini akan terus berlangsung untuk membantu masyarakat Purworejo yang membutuhkan uluran tangan.

“Mari jangan lelah berbuat kebaikan karena para anak yatim,dhuafa,dan disabilitas adalah generasi penerus harapan bangsa yang kita tidak tahu kedepannya seperti apa, ” pungkasnya.

  • Published On : 1 bulan ago on Agustus 24, 2022
  • Author By :
  • Last Updated : Agustus 24, 2022 @ 7:37 am
  • In The Categories Of : Uncategorized

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

';