KODIM 0708/PURWOREJO

Bersama Rakyat TNI Kuat



Dandim Purworejo Meresmikan RTLH Dan Menyerahkan Kunci Rumah Milik Ibu Kamini

 

Purworejo – Komandan Kodim 0708 Purworejo Letkol Infanteri Lukman Hakim S. Sos. M. Si. meresmikan dan menyerahkan kunci Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) milik Kamini (67) warga Dusun Situmbu RT 01 RW 03 Desa Kalinongko Kecamatan Loano Kabupaten Purworejo. Selasa, (30/8/2022).

Hadir dalam kegiatan ini Kabid Rehabilitasi sosial Dinsos Purworejo Eny, Camat Loano Andang Nugerahatara, Danramil 11 Loano Kapten Inf Sutrisno,Kapolsek Loano AKP Sarpan, Pasiter Kodim 0708 Purworejo,Kapten Inf Sudirman,Kades Kalinongko Abdul Khamid dan Warga masyarakat sekitar.

Dandim 0708 Purworejo Letkol Infanteri Lukman Hakim menyampaikan pelaksanaan bedah rumah ini merupakan upaya untuk memperkokoh kemanunggalan TNI dengan rakyat guna mendukung terwujudnya ketahanan wilayah dalam sistem ketahanan semesta.Selain itu juga menumbuhkan semangat kegotongroyongan dalam akselerasi pembangunan di pedesaan.

“Untuk mendukung TNI sebagai komponen utama dalam sistem pertahanan semesta harus mendapatkan sepenuhnya dari rakyat dan komponen bangsa lain,”jelas Dandim.

Lebih lanjut Dandim menambahkan selain di tujukan untuk membantu untuk mengatasi kesulitan rakyat,juga sebagai wadah yang efektif bagi TNI untuk menjaga dan memelihara silaturahmi serta komunikasi dengan masyarakat.Dengan terwujudnya hubungan emosional ,kebersamaan,dan kemanunggalan TNI dengan rakyat hendaknya bisa di jadikan kekuatan penangkal ancaman ketahanan bangsa dan negara.

“Kami ucapkan terima kasih kepada seluruh komponen yang telah membantu dan mendukung baik langsung maupun tidak langsung sehingga kegiatan bedah rumah tidak layak huni ini bisa terwujud,”ungkap Dandim.

Sementara itu Camat Loano Andang Nugerahatara atas nama pemerintah daerah dan pemilik rumah Kamini mengucapkan terimakasih kepada jajaran Kodim Purworejo dan donatur yang telah melakukan pemugaran rumah yang semula tidak layak di huni sekarang sudah bisa di tempati dengan nyaman.

“Dengan rumah yang layak ini nantinya akan bisa di manfaatkan oleh pemiliknya untuk penentu dalam aktivitas kehidupan sehari hari dan bermasyarakat wilayah Desa Kalinongko, ” imbuhnya.

Hengki pemilik CV Sido Rahayu selaku Donatur dalam program RTLH ini sebagai wujud rasa kepedulian terhadap sesama terutama kepada Kamini yang kondisi rumahnya rusah cukup parah pada bagian dinding, atap dan dapurnya.Dirinya tidak bisa bekerja karena di tinggal suami dan harus merawat anaknya yang mengalami kebutaan atau tuna netra.

“Semoga bantuan ini bisa menginspirasi bagi para pengusaha di Purworejo dan dermawan yang lainnya untuk membantu masyarakat yang kurang mampu, ” pungkasnya.

  • Published On : 1 bulan ago on Agustus 30, 2022
  • Author By :
  • Last Updated : Agustus 30, 2022 @ 5:29 am
  • In The Categories Of : Uncategorized

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

';