KODIM 0708/PURWOREJO

Bersama Rakyat TNI Kuat



Ratusan Tukang Becak Makan Bareng Di Makodim

 

Purworejo – Komunitas Sedekah Seribu Sehari (S3) bekerja sama dengan Kodim 0708 Purworejo serta donatur mengajak makan bakso bersama Abag becak yang mangkal di area seputaran Purworejo. Acara di laksanakan di Aula Makodim Jalan Urip Sumoharjo No 12 Purworejo. Selasa,(20/09).

Sebanyak 170 abang becak berbaur bersama anggota komunitas dan Komandan Kodim 0708 Purworejo Letkol Infanteri Lukman Hakim S. Sos.,M.Si.menikmati hidangan bakso dari empat gerobak abag tukang bakso yang sudah di undang dalam acara ini.

Dandim Letkol Inf Lukaman Hakim di sela sela acara tersebut mengatakan acara ini merupakan wujud kerja sama antara Kodim, komunitas S3 dan para donatur untuk membersamai abang Becak sebagai sarana gendu gendu roso sehingga masyarakat tidak takut lagi masuk ke dalam Kodim dan untuk menjadikan Kodim rumah besar warga Purworejo.

“Hari ini kita bersama dengan tukang becak semoga nanti untuk kedepannya akan kita rencanakan dengan kaum duafa dan anak yatim piatu sehingga rencana kegiatan tersebut bisa tepat sasaran, ” ungkapnya.

Lebih lanjut Dandim menambahkan TNI tidak bisa lepas dari masyarakat sehingga Kodim secara aktif melakukan komunikasi sosial dengan semua komunitas dan hasilnya mendapat tanggapan yang baik terbukti terlaksananya kegiatan ini.

“Saat ini kita sedang melaksanakan program ketahanan pangan bersama dengan masyarakat dan saat ini saya menjadi bapak asuh stunting untuk membersamai anak anak yang kurang beruntung dalam melewati situasi yang sulit ini, ” imbuhnya.

Sementara Kuningsih ketua komunitas S3 mengucapkan terimakasih kepada para donatur dan Kodim Purworejo yang telah berpartisipasi mendukung program komunitas S3 untuk santap bakso bersama abang becak di Purworejo.

“Kami berharap dengan program ini kita bisa membahagiakan abang becak yang berjuang mencari nafkah untuk keluarganya pasca dampak pandemi di dua tahun terakhir ini, ” pungkasnya.

  • Published On : 2 minggu ago on September 22, 2022
  • Author By :
  • Last Updated : September 22, 2022 @ 8:29 am
  • In The Categories Of : Uncategorized

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

';