KODIM 0708/PURWOREJO

Bersama Rakyat TNI Kuat



Danramil Jajaran Kodim 0708 Di Kukuhkan Menjadi Bapak Asuh Stunting

Purworejo – Komandan Kodim 0708 Purworejo Letkol Infanteri Lukman Hakim S. Sos.,M.Si. mengukuhkan 16 Danramil menjadi bapak asuh stunting di wilayah kecamatan Kabupaten Purworejo.Acara di laksanakan di Aula Jendral Sudirman komplek Makodim. Selasa, (27/09).

Sehari sebelumnya Dandim bersama dengan Kepala Baznas Purworejo telah di kukuhkan menjadi bapak asuh stunting Kabupaten Purworejo oleh Bupati Purworejo R. H. Agus Bastian S.E, M.M.

Setelah kegiatan pengukuhan selesai Dandim menyerahkan bingkisan secara simbolis kepada anak asuh Pangdam IV Diponegoro,Danrem 072 Pamungkas, Dandim 0708 Purworejo dan para Danramil.

Dalam sambutannya Dandim Letkol Inf Lukman Hakim mengatakan Bahwa hari ini dirinya telah mengukuhkan bapak asuh bagi anak yang terkena Stunting untuk masing-masing wilayah Kecamatan dan Kelurahan ataupun Desa.

“Setiap bapak asuh bagi anak yang terkena Stunting masing-masing untuk melaksanakan pendampingan melalui Babinsa dalam upaya membantu perkembangan anak di wilayah binaannya, “ungkapnya.

Lebih lanjut Dandim menghimbau agar para Bapak Asuh yang sudah dikukuhkan agar melakukan pendekatan dan sosialisasi tentunya dengan bekerjasama dengan seluruh pihak terkait, kepada tokoh-tokoh masyarakat yang ada diwilayah yang memiliki kelebihan harta dihimbau agar mau menyisihkan sedikit hartanya untuk anak yang terkena Stunting diwilayahnya.

“Dengan adanya program ini kita berharap bahwa kedepannya tidak ada lagi generasi penerus bangsa terutama di wilayah Kabupaten Purworejo yang mengalami kurang gizi dan kekurangan makanan,”imbuhnya.

Dandim menambahkan bukan hanya terganggu pertumbuhan fisiknya saja, melainkan juga terganggu perkembangan otaknya, yang mana tentu akan sangat mempengaruhi kemampuan dan prestasi di sekolah, produktivitas dan kreativitas di usia-usia produktif sehingga kualitas manusia Indonesia akan terancam kemampuannya.

“Kami akan berupaya untuk menurunkan kasus stunting di wilayah Kabupaten Purworejo dari 14 persen menjadi 11 persen, ” pungkasnya.

  • Published On : 2 bulan ago on September 27, 2022
  • Author By :
  • Last Updated : September 27, 2022 @ 8:41 am
  • In The Categories Of : Uncategorized

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

';