KODIM 0708/PURWOREJO

Bersama Rakyat TNI Kuat



Dandim Purworejo Pimpim Sertijab Danramil Dan Korp Prapot MPP

Purworejo – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke 77 Kodim 0708 Purworejo bersama Dinas Jawatan dan Yonmek Raider 412/ BES melakukan ziarah Nasional di Taman Makam Pahlawan Projo Handoko Loyo Desa Seren Kecamatan Gebang Kabupaten Purworejo. Selasa, (4/10).

Ziarah dipimpin langsung oleh Komandan Kodim 0708 Purworejo Letkol Inf Lukman Hakim dan turut hadir dalam upacara Komandan Batalyon Infanteri Mekanis Raider 412/BES Letkol Inf Mochammad Reynaldi Herbowo,Kasdim 0708 Purworejo Mayor Inf Rokhyani,Perwira Staf dan Danramil jajaran Kodim dan Batalyon,Danpos AL Keburuhan Purworejo Peltu Laut Pujiyanto,LVRI Purworejo serta persit.

Ziarah diawali dengan penghormatan kepada arwah Pahlawan,dilanjutkan mengheningkan cipta dan peletakan karangan bunga di Tugu TMP Projo Handoko Loyo. Kemudian dilanjutkan dengan tabur bunga oleh pimpinan ziarah dan rombongan ke pusara para pahlawan diikuti oleh para peserta ziarah lainnya.

Dandim 0708 Purworejo Letkol Lukman Hakim menyampaikan Ziarah yang dilaksanakan selain rangkaian dari perayaan HUT TNI ke-77, namun lebih dari pada itu adalah untuk mengenang kembali jasa-jasa para pahlawan khususnya TNI yang telah gugur karena tugas negara, sekaligus mendoakan arwah para pahlawan yang telah gugur bagi kepentingan negara Indonesia.

“Kegiatan ziarah dan tabur bunga tersebut adalah wujud penghargaan dari para generasi penerus bangsa kepada para pahlawan yang berjuang untuk membela bangsa dan negara, ” ungkapnya.

Lebih lanjut dengan kegiatan ziarah ini sebagai motifasi para prajurit, PNS dan masyarakat untuk meneruskan jiwa dan semangat kepahlawanan dengan senantiasa mengisi kemerdekaan dengan berbagai kegiatan yang positif.

“Setiap momentum HUT TNI ke 77 Tahun 2022 seluruh satuan melakukan ziarah nasional. Dengan harapan jasa pahlawan akan selalu di kenang dan tidak terlupakan,” jelasnya.

Dandim berpesan kepada generasi muda sebagai generasi penerus bangsa sudah sepatutnya memberi makna baru kepahlawanan dan mengisi kemerdekaan sesuai perkembangan zaman. Hal itu di lakukan dengan meniru semangat juang para pahlawan dalam merebut kemerdekaan.

“Bangsa ini membutuhkan pahlawan dari para generasi muda di segala bidang kehidupan, melalui prestasi yang membawa nama harum bangsa dan negara,” pungkasnya.

  • Published On : 2 bulan ago on Oktober 5, 2022
  • Author By :
  • Last Updated : Oktober 5, 2022 @ 8:39 am
  • In The Categories Of : Uncategorized

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

';