KODIM 0708/PURWOREJO

Bersama Rakyat TNI Kuat



Memperingati HUT TNI Ke 77 Warga Desa Dukuhrejo Dan Koramil Bayan Gelar Jalan Sehat

Purworejo – Ratusan warga mengikuti jalan sehat dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun TNI ke 77 Tahun 2022 yang di selenggarakan oleh pemerintah Desa Dukuhrejo yang bekerja sama dengan Koramil 02 Bayan di lapangan Dusun Kepek Desa Dukuhrejo Kecamatan Bayan Kabupaten Purworejo. Minggu, (16/10).

Hadir dalam kegiatan ini Camat Bayan Dwi Cahyono Hadi Saputro S.IP,Kapolsek Bayan AKP Ponco Broto, Bati Tuud Koramil Bayan Peltu Amat Yasin,Kepala Desa Dukuhrejo Suhadi,anggota Koramil dan Polsek Bayan serta pengurus Persit KCK Ranting 03 Bayan.

Menurut Bintara Tinggi Urusan Dalam (Bati Tuud) Koramil 02 Bayan Peltu Amat Yasin menyampaikan acara ini merupakan wujud kebersamaan dan kedekatan antara TNI, Polri dan pemerintah Desa Dukuhrejo agar kedepannya semakin dekat dan kompak. Selain itu sebagi sarana binter Koramil dengan seluruh lapisan masyarakat di wilayah binaan.

“Jalan santai ini untuk menggiatkan olahraga, sekaligus mengolahragakan masyarakat. Harapan kami di HUT ke-77 ini, TNI semakin profesional membantu kesulitan masyarakat, dekat dan dicintai oleh rakyat,” ungkapnya.

Sementara itu Kepala Desa Dukuhrejo Suhadi yang pernah mengabdi menjadi prajurit TNI merasa terpanggil untuk menyelenggarakan kegiatan jalan sehat dalam rangka memperingati HUT TNI ke 77 sebagai sarana silaturahmi dan mengeratkan kembali kebersamaan antara TNI, Polri dan pemerintah dengan seluruh masyarakat.

“Tidak hanya sekedar jalan sehat namun Acara pun juga disuguhkan dengan hiburan kesenian kuda lumping dan pengumuman kupon undian doorprize dengan hadiah utama sepeda, ” jelasnya.

Lebih lanjut Suhadi menambahkan selain kegiatan jalan sehat yang di laksanakan hari ini, pemerintah Desa Dukuhrejo telah bekerja sama dengan Kodim 0708 Purworejo dalam vaksinasi saat pandemi covid 19,pencanangan kampung Pancasila dan juga pelayanan pajak satu hari lunas kepada masyarakat.

“Saya ucapkan terima kasih kepada para pendukung acara hari ini, semoga kedepan TNI, Polri dan masyarakat akan selalu erat seperti tema pada peringatan HUT TNI Tahun ini “TNI adalah Kita, ” imbuhnya.

Camat Bayan Dwi Cahyono Hadi Saputro S.IP memberi apresiasi kepada TNI dan pemerintah Dukuhrejo dalam acara ini,kegiatan seperti ini akan membawa persatuan dan kesatuan masyarakat. Dengan kegiatan seperti ini maka antara TNI, Polri pemerintah dan masyarakat akan semakin erat dalam bersama sama menjaga keamanan dan kedaulatan NKRI.

“Kami akan selalu berkordinasi dan melaksanakan kegiatan bersama sama dengan mendukung penuh setiap kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat, ” pungkasnya.

  • Published On : 2 bulan ago on Oktober 17, 2022
  • Author By :
  • Last Updated : Oktober 17, 2022 @ 3:10 am
  • In The Categories Of : Uncategorized

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

';