KODIM 0708/PURWOREJO

Bersama Rakyat TNI Kuat



TNI Manungggal Membangun Desa Kodim 0708 Sengkuyung Tahap III Di Desa Sumbersari Pituruh

Purworejo – Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD ) Sengkuyung Tahap III Tahun 2022 Kodim 0708 Purworejo yang di laksanakan di Desa Sumber Kecamatan Pituruh hari ini resmi ditutup oleh Dandim Purworejo Letkol Infanteri Yohanes Heru Wibowo lapangan Desa Sumber, Rabu, (9/11).

Turut hadir mendampingi Dandim Purworejo dalam upacara tersebut Asisten I Setda Purworejo Bambang Susilo, Kasi Barang Bukti Kajari Tegar S.H., Wakil Ketua DPRD Purworejo Yophi Prabowo, Wakil Kepala Pengadilan Negeri Antonius Tambunan S.H.,M.H.,Sekdin P3APMD Dra. Nurhidayati M.M, Kasi Bapeda Purworejo Heri Nusantoro dan Forkompincam Kecamatan Pituruh.

Penutupan TMMD Sengkuyung Tahap III Tahun 2022 di tandai dengan penandatangan naskah serah terima hasil pekerjaan TMMD dan prasasti oleh Dandim Letkol Inf Yohanes Heru Wibowo dengan Bupati Purworejo yang di wakili oleh Asisten I Purworejo Bambang Susilo.

Dandim Letkol Inf Yohanes Heru Wibowo yang membacakan amanat Panglima Kodam IV/Diponegoro Mayjen TNI Widi Prasetijono menyampaikan bahwa kegiatan TMMD dapat di jadikan sebagai momentum untuk meningkatkan semangat kebersamaan dan gotong royong serta kemanunggalan antara TNI dan rakyat dalam mengakselerasi program pemerintah untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat.

“Kodam IV/Diponegoro sebagai bagian dari TNI AD, melalui program berupaya membantu Pemerintah Daerah dalam mempercepat pembangunan wilayah guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat, terutama di daerah-daerah 3 T (Terdepan, Terpencil, dan Tertinggal), perbatasan, daerah kumuh perkotaan maupun daerah yang dilanda bencana alam, “ungkapnya.

Lebih lanjut Pangdam merasa bangga berkat kerja sama dan kerja keras para anggota TNI-Polri, Pemda dan masyarakat, sasaran fisik TMMD berupa pembangunan infrastruktur berupa jalan, jembatan, saluran irigasi, renovasi rumah ibadah, sekolah, rehabilitasi Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) serta pembangunan sarana sanitasi warga dapat terselesaikan.

“Selain itu, sasaran non fisik juga dapat di laksanakan dengan baik sesuai rencana. Program ini sangat di butuhkan dalam memperkokoh jiwa dan semangat nasionalisme masyarakat dalam menangkal berbagai ancaman disintegrasi bangsa, ” pungkasnya.

Diakhir kegiatan,dengan mengendarai motor dinas Babinsa Dandim dan rombongan meninjau hasil pengerjaan fisik TMMD yang menghubungkan antara Kecamatan Pituruh dan Kecamatan Prembun Kabupaten Kebumen.Acara di tutup dengan penanaman pohon di area tersebut.

  • Published On : 3 minggu ago on November 10, 2022
  • Author By :
  • Last Updated : November 10, 2022 @ 3:23 am
  • In The Categories Of : Uncategorized

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

';