KODIM 0708/PURWOREJO

Bersama Rakyat TNI Kuat



Pembangunan RTLH Bantuan KASAD Wilayah Kodim Purworejo Mencapai Tahap Pengecatan Dan Jambanisasi

Purworejo – Progres pengerjaan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) bantuan dari Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) Jendral Dudung Abdurrahman melalui Babinsa masuk dapur milik Djasmiyati warga Desa Kalinongko Kecamatan Loano Kabupaten Purworejo dalam tahap pembuatan jamban dan pengecatan dinding.

Dalam pengerjaanya personil dari Koramil 11 Loano, Polsek Loano dan masyarakat terus bahu membahu memasang pipa menuju sepiteng dan pengecatan dinding pada bagian luar rumah.

Komandan Koramil 11 Loano Kapten Inf Sutrisno mengatakan dalam pengerjaan RTLH milik Djasmiyati sudah mencapai 70 persen. Untuk pemasangan atap, dinding dan merapikan dapur sudah selesai di kerjakan.

“Untuk hari ini kita mengerjakan pembuatan jamban dan pemgecatan dinding di bagian luar rumah, ” ungkapnya.Senin, (28/11).

Lebih lanjut Danramil menambahkan selain di bangunkan rumahnya Djasmiyati juga di berikan fasilitas jamban karena selama ini saat MCK Djasmiyati melakukanya di sungai dekat rumahnya.

“Dengan di buatkannya jamban ini, akan memudahkan Djasmiyati saat MCK dan yang pasti hidupnya akan sehat, ” imbuhnya.

Danramil menuturkan dalam pengerjaan bantuan rumah tidak layak huni ini selain bantuan dari bapak Kasad Kodim Purworejo juga menggandeng dari Dinas Sosial dan berbagai komunitas sosial di wilayah Kabupaten Purworejo.

“Semoga dengan bantuan ini Ibu Djasmiyati yang tinggal sendiri akan hidup layak di usia lansianya, ” pungkasnya.

  • Published On : 2 bulan ago on November 28, 2022
  • Author By :
  • Last Updated : November 28, 2022 @ 4:00 am
  • In The Categories Of : Uncategorized

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

';