KODIM 0708/PURWOREJO

Bersama Rakyat TNI Kuat



Pembangunan RTLH Bantuan Kasad Diwilayah Kodim Purworejo Mencapai 79 Persen

 

Purworejo – Anggota TNI dari jajaran Kodim 0708 Purworejo terutama dari Koramil 11 Loano di bantu oleh anggota Polsek Loano dan masyarakat telah memaksimalkan tugasnya membongkar rumah tidak layak huni (RTLH) milik Djasmiyati warga Desa Kalinongko Kecamatan Loano Kabupaten Purworejo.

Memasuki minggu ke 4 RTLH milik warga tidak mampu sudah berubah dari kondisi semula. Pemasangan atap,pembuatan sekat kamar juga sudah selesai di kerjakan. “Kira-kira sudah 79 persen, tinggal menyelesaikan pengecatan,pembuatan jamban dan beberapa ada yang pembongkaran tegel untuk di ganti keramik” ungkap Danramil 11 Loano Kapten Inf Sutrisno. Selasa, (29/11).

Kecepatan dalam merehab rumah yang semula tidak layak huni menjadi layak huni tersebut cukup cepat karena sistem yang digunakan dengan mengerahkan semua personil Koramil di tambah penampungan Kodim dan di bantu anggota Polsek dan masyarakat sehingga pembangunannya sangat cepat dan efisien.

lebih lanjut Danramil Loano mengatakan keterlibatan masyarakat dalam membantu pemugaran RTLH ini cukup antusias. “Mereka sadar bahwa sebagai mahluk sosial harus saling tolong menolong antara satu dengan yang lainnya., “katanya.

Karena dengan bantuan dari KASAD melalui program Babinsa masuk dapur,rumah yang semula tidak memenuhi standar kualitas karena kerusakan, di perbaiki menjadi baik.

” Semoga pada waktu yang di tentukan nanti pengerjaan RTLH akan bisa di selesaikan dengan hasil yang maksimal, “pungkasnya.

  • Published On : 2 bulan ago on November 29, 2022
  • Author By :
  • Last Updated : November 29, 2022 @ 6:15 am
  • In The Categories Of : Uncategorized

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

';