KODIM 0708/PURWOREJO

Bersama Rakyat TNI Kuat



Kodim 0708 Purworejo Berikan Kunci Rumah kepada Penerima Program RTLH Babinsa Masuk Dapur

 

Purworejo – Tindak lanjut program Babinsa masuk dapur oleh Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KASAD), Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurrahman dan hari ini Kodim 0708 Purworejo menyerahkan kunci rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) kepada Djasmiyati warga Desa Kalinongko Kecamatan Loano Kabupaten Purworejo.Selasa, (13/12/2022).

Penyerahan kunci di lakukan secara simbolis oleh Kepala Staf Korem 072 Pamungkas Kolonel Infanteri Hotlan Maratua Gurning,S.Ip.usai melaksanakan Vicon Dengan Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KASAD), Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurrahman.

Turut hadir dalam kegiatan ini Komandan Kodim 0708 Purworejo Letkol Inf Yohanes Heru Wibowo, Kapolres Purworejo AKBP Muhammad Purbaja S. H., S. IK., M. T., Asisten I Setda Purworejo Bambang Susilo , Kadinsos Purworejo , Kepala Baznas Purworejo,Ketua Dewan Penasehat IOF Nasional dan Forkompincam Loano.

Dandim 0708 Purworejo Letkol Inf Yohanes Heru Wibowo mengatakan Rehab Rumah Tidak Layak Huni yang diterima oleh Djasmiyati tersebut merupakan Bantuan dari Kasad Jendral TNI Dudung Abdurachman dalam rangka Babinsa masuk dapur, juga di dukung oleh pemerintah daerah maupun para donatur.

”Pelaksanaan rehab rumah warga tidak mampu bantuan dari Bapak Kasad kini telah rampung seratus persen dan hari ini secara bersamaan di seluruh satuan di Indonesia telah menyerahkan kunci rumah kepada penerima, “ucapnya.

Lebih lanjut Dandim menyampaikan kegiatan rehab rumah ini untuk membantu mengatasi kesulitan rakyat juga sebagai wadah yang efektif bagi TNI untuk menjaga dan memelihara silaturahmi serta komunikasi dengan rakyat sehingga akan terwujud hubungan emosional, rasa kebersamaan, dan kemanunggalan TNI dan rakyat.

” Kami berharap, rumah bantuan Kasad yang dikerjakan oleh para Babinsa bisa dimanfaatkan dengan baik oleh pemiliknnya.Terima kasih kepada semua pihak atas partisipasinya, ini salah satu contoh tindakan Babinsa yang nyata sesuai perintah Bapak Kasad, “imbuhnya.

Sementara itu Djasmiyati penerima bantuan rehab rumah dari Kasad mengucapkan terimakasih kepada TNI, Polri dan masyarakat sekitar yang telah bahu membahu membangunkan rumah miliknnya sehingga hasilnya sangat layak untuk di tempati.

” Sekali lagi, terimakasih kepada Bapak Kasad dan anggota Koramil 11 Loano yang telah memberikan kami bantuan, sekarang ini rumah kami tidak bocor lagi dan tidak hanya itu saja terima kasih untuk donatur sehingga semua isi dalam rumah kami serba baru, “pungkasnya.

  • Published On : 6 bulan ago on Desember 14, 2022
  • Author By :
  • Last Updated : Desember 14, 2022 @ 12:42 am
  • In The Categories Of : Uncategorized

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

';