KODIM 0708/PURWOREJO

Bersama Rakyat TNI Kuat



Kodim Purworejo Melaksanakan Ziarah Nasional Dalam Rangka Memperingati Hari Juang TNI AD Tahun 2022

 

 

Purworejo – Memperingati Hari Juang TNI AD ke 77 Tahun 2022 Kodim 0708 Purworejo mengelar ziarah rombongan di Makam Pahlawan Projo Handoko Loyo Desa Seren Kecamatan Gebang Kabupaten Purworejo.Rabu,(14/12).

Ziarah rombongan di pimpin oleh Komandan Kodim 0708 Purworejo Letkol Infanteri Yohanes Heru Wibowo dan di ikuti oleh Kepala Staf Kodim Mayor Inf Rokhyani, Danki C 412 Kapten Inf Madha,Dansubdenpom Purworejo Kapten CPM Yohanes Sigit dan pasukan upacara dari Perwira Kodim,anggota Kodim dan 412 ,Anggota Sadisjan, serta Persit KCK Kodim Purworejo dan Yonif 412.

Ziarah diawali dengan penghormatan kepada arwah Pahlawan, mengheningkan cipta kemudian dilanjutkan dengan tabur bunga dipimpin oleh pimpinan ziarah diikuti yang lainnya.

Komandan Kodim 0708 Purworejo Letkol Inf Yohanes Heru Wibowo mengatakan, pelaksanaan ziarah dan tabur bunga dalam rangka memperingati Hari Juang TNI-AD ini memiliki tujuan untuk mengenang dan juga untuk menghormati jasa para pahlawan terdahulu dalam merebut kemerdekaan bangsa Indonesia dari tangan penjajah.

“Dilandasi dengan ketulusan, keikhlasan, semangat bela negara dan untuk melestarikan nilai-nilai luhur para pahlawan, TNI AD berkomitmen untuk meneruskan perjuangan para pendahulu dalam menjaga persatuan dan kedaulatan NKRI,” tutupnya.

Lebih lanjut menurut Dandim, agar prajurit memiliki semangat dalam menghadapi tugas-tugas yang tidak ringan itu, perlu pemahaman tentang sejarah yang salah satunya melalui pelaksanaan ziarah ke makam para pahlawan.

“Bagi prajurit, sejarah adalah kehidupan, karena sebagai prajurit selalu menjalankan tugas yang tidak mudah, bahkan mengancam jiwa, mengorbankan nyawa, dan meninggalkan keluarga,” pungkasnya.

  • Published On : 2 bulan ago on Desember 14, 2022
  • Author By :
  • Last Updated : Desember 14, 2022 @ 8:58 am
  • In The Categories Of : Uncategorized

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

';