KODIM 0708/PURWOREJO

Bersama Rakyat TNI Kuat



Kodim Purworejo Gelar Donor Darah Dalam Rangka Hari Juang TNI AD Tahun 2022

Purworejo – Dalam rangka memperingati Hari Juang TNI AD ke 77 Tahun 2022, Kodim 0708 Purworejo bekerja sama dengan PMI Kabupaten Purworejo menggelar kegiatan bakti sosial donor darah yang bertempat di Aula Jendral Sudirman komplek Makodim.Rabu,(14/12)

Tidak hanya prajurit TNI dan PNS Kodim kegiatan bakti sosial donor darah tersebut juga diikuti oleh anggota Yonif mekanis Raider 412/ BES, FKPPI dan Persit KCK Cabang XXIII Dim 0708 Purworejo.

Dandim 0708 Purworejo Letkol Infanteri Yohanes Heru Wibowo yang ikut berpartisipasi dalam donor darah tersebut menegaskan, bahwa kegiatan donor darah ini merupakan rangkaian kegiatan menjelang peringatan Hari Juang TNI AD ke 77 Tahun 2022.

“Kegiatan ini bertujuan untuk membantu serta meringankan beban sesama, khususnya yang membutuhkan sumbangan darah,” ucap Dandim.

Lebih lanjut Dandim menambahkan, bahwa nantinya setelah selesai kegiatan, darah yang sudah terkumpul akan diserahkan ke pihak PMI Purworejo, untuk selanjutnya didistribusikan ke pasien yang membutuhkannya.

“Dengan adanya kegiatan bakti sosial donor darah ini, harapannya dapat membantu sesama atau pasien yang membutuhkan darah, karena setetes darah sangat berharga buat mereka, ” imbuhnya.

Kegiatan ini diharapkan juga dapat dirasakan secara langsung manfaatnya oleh warga masyarakat. Sekaligus untuk membantu PMI Kabupaten Purworejo dalam memenuhi kebutuhan warga masyarakat, khususnya transfusi darah.

“Selain kegiatan bakti sosial donor darah Kodim juga menyelenggarakan ziarah ke makam pahlawan, doa bersama dan di tutup dengan upacara peringatan Hari Juang TNI AD di lapangan Makodim, ” pungkasnya.

  • Published On : 2 bulan ago on Desember 15, 2022
  • Author By :
  • Last Updated : Desember 15, 2022 @ 2:33 am
  • In The Categories Of : Uncategorized

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

';