KODIM 0708/PURWOREJO

Bersama Rakyat TNI Kuat



Safari Jumat Forkompincam Kutoarjo Di LPKA Kelas 1 Kutoarjo

Purworejo – Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkompincam) Kutoarjo kembali menggelar safari sholat Jumat sekaligus memberikan bantuan perlengkapan kipas angin dan sarung untuk penghuni Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) kelas 1 Kutoarjo Kabupaten Purworejo.Jumat, (30/12).

Danramil 05 Kutoarjo Kapten CHB Stefanus Sunarno bersama Kapolsek Kutoarjo AKP Kuwat dan Camat Kutoarjo yang di wakili Kasi Pemerintahan Supriyono hadir bersama jajaranya untuk melaksanakan sholat Jumat bersama 78 orang anak Napi kelas 1 Kutoarjo.

Di masjid Al Ichwan anggota Koramil 05 Kutoarjo Serma H.Ahmad Aziz Kamidi berkesempatan memberikan Khotbah Jumat kepada pegawai dan warga binaan pemasyarakatan khusus anak kelas 1 Kutoarjo.

“Safari Sholat jumat di LPKA ini merupakan bukti kepedulian dan dukungan aparat di wilayah Kecamatan Kutoarjo terhadap anak yang mendapat permasalahan agar mereka tidak berkecil hati tetap bersemangat dalam menyongsong masa depannya, ” ungkap Danramil Kapten CHB Stefanus Sunarno.

Lebih lanjut Danramil menuturkan sebanyak 78 anak perlu dukungan dari masyarakat,aparat dan pemerintah agar kedepannya anak anak setelah keluar dari lembaga Pemasyarakatan ini, tetap termotivasi dan bermanfaat bagi masyarakat, bangsa dan negara serta menjadi kebanggan bagi para orang tuanya.

“Setiap hari Jumat Kliwon rutin aparat di wilayah Kecamatan Kutoarjo melaksanakan jadwal sholat Jumat di lembaga Pemasyarakatan khusus anak agar meraka dekat dengan kita serta merasa mendapatkan perhatian dari aparat dan pemerintah,” imbuhnya.

Sementara itu Kepala LPKA Kelas 1 Kutoarjo Teguh Suroso mengucapkan terimakasih kepada Forkompncam Kutoarjo, kegiatan ini merupakan sinergitas aparat penegak hukum yang menjadikan kebanggaan bagi anak anak yang merasa di perhatikan orang orang yang dari luar.

“Dengan kehadiran Forkompncam Kutoarjo anak anak merasa tidak tersisih, mereka merasa ada dukungan dari semua elemen masyarakat. Anak ini tanggung jawab kita semua agar kelak kembali ke masyarakat akan menjadi lebih baik, “tuturnya.

Zanwar Arifin selaku tokoh masyarakat yang berpartisipasi dalam pemberian bantuan kepada anak anak di lembaga Pemasyarakatan Kutoarjo merasa terpanggil untuk memberikan perhatian dan semangat agar mereka nantinya tidak merasa di kucilkan dan bisa kembali bersama keluarganya untuk menjadi anak anak yang lebih baik.

“Semoga bantuan ini akan bisa bermanfaat untuk anak anak sebagai sarana dalam beribadah untuk mendekatkan diri kepada Allah S.W.T, ” pungkasnya.

  • Published On : 1 bulan ago on Desember 30, 2022
  • Author By :
  • Last Updated : Desember 30, 2022 @ 11:09 am
  • In The Categories Of : Uncategorized

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

';