KODIM 0708/PURWOREJO

Bersama Rakyat TNI Kuat



Kodim 0708 Purworejo Menyelenggarakan Perayaan Natal Bersama Polri Dan Pemerintah Kabupaten Purworejo

 

Purworejo – Jajaran TNI Polri dan Pemerintah Daerah Kabupaten Purworejo menyelenggarakan perayaan Natal bersama Tahun 2022 di Aula Jendral Sudirman komplek Makodim,Kamis, (5/1).Kegiatan ini di prakarsai oleh Komandan Kodim 0708 Purworejo Letkol Inf Yohanes Heru Wibowo.

Hadir dalam acara ini Wakil Bupati Purworejo Hj,.Yuli Hastuti SH,Komandan Kodim 0708/ Purworejo Letkol Inf Yohanes Heru Wibowo beserta Ibu, Waka Polres Purworejo Aldino Agus Anggoro S.H.,M.H,Wadanyonif Mekanik Raider 412/ BES Mayor Inf Yoel Sry Liga, S.Sos.,Kadinporapar Purworejo Stefanus Aan Nugroho SSTP.,M.AP,Danramil dan Kapolsek seKabupaten Purworejo dan tokoh Agama.

Kegiatan di awali dengan kebaktian khusus umat Kristiani yang di pimpin oleh Romo Gereja Santa Perawan Maria Cristian Reza dan Pendeta Yuli Saragi.Acara di lanjutkan perayaan Natal secara umum dengan mengambil Tema “maka pulangkah mereka ke negerinya melalui jalan lainnya”.

Dalam sambutannya Wakil Bupati Yuli Hastuti mengatakan perayaan hari besar keagamaan seperti ini sangat pentin untuk dapat kembali merenungkan serta mengevaluasi diri, sejauh mana perilaku, perbuatan, ibadah dan ketaqwaan kita kepada Tuhan pencipta alam semesta.

“Mari kita saling mawas diri dan melakukan instrospeksi apakah diri kita sudah melaksanakan ajaran agama dengan benar.Jangan sampai kita menempatkan agama menjadi sekedar sebuah formalitas belaka, yang tidak memberikan makna apapun dalam kehidupan, ” ungkapnya.

Lebih lanjut Wakil Bupati menambahkan bahwa yang terpenting dari perayaan Natal bukanlah sekedar kegembiraan dan kemeriahan, namun hendaknya mampu di isi dengan penuh keikhlasan dan ketulusan untuk saling berbagi, karena Natal harus berfaedah bagi perwujudan perdamaian dan perbaikan tatanan kemanusiaan.

“Saya berharap melalui semangat Natal, kita dapat mengambil hikmah dan pelajaran berharga dalam membangun kebersamaan, saling pengertian, hidup secara harmonis dan untuk peningkatan kualitas kehidupan umat di masa yang akan datang, “imbuhnya.

Sementara itu Dandim 0708 Purworejo Letkol Inf Yohanes Heru Wibowo peringatan Natal ini dalam rangka untuk meningkatkan kebersamaan, menumbuhkan suasana Bhineka Tunggal Ika di wilayah Kabupaten Purworejo.

” Semoga di Tahun 2023 aparat TNI Polri lebih guyup dan bersatu karena kedepan adalah Tahun politik yang akan menuntut banyak tenaga dan pikiran kita untuk menjaga kondisifitas di wilayah Kabupaten Purworejo ini, “pungkasnya.

  • Published On : 4 minggu ago on Januari 5, 2023
  • Author By :
  • Last Updated : Januari 5, 2023 @ 9:03 am
  • In The Categories Of : Uncategorized

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

';