KODIM 0708/PURWOREJO

Bersama Rakyat TNI Kuat



Dandim Menghadiri Pelantikan Forum Bela Negara Kabupaten Purworejo

Purworejo – Komandan Kodim 0708 Purworejo Letkol Inf Yohanes Heru Wibowo menghadiri pelantikan Pengurus Badan Koordinator Daerah (Bakorda) Forum Kader Bela Negara (FKBN) Kabupaten Purworejo dan Pembekalan Bela Negara dalam rangka memperkokoh wawasan kebangsaan bertempat di Pendopo Kabupaten Purworejo, Jl. RAA Cokronegoro Purworejo.Kamis, (12/01/2023).

Hadir dalam kegiatan ini Kepala Satya Pengawas FKBN RI (Mayjen TNI Adi Sudaryanto, S.IP,Direktur Bela Negara Brigjen TNI Sarwono, BSC, SIP, PSC,Kasubdit Lingkim Dit Bela Negara Kolonel Adm Amirudin Laupe, S.Sos, MM,Wakil Bupati Purworejo Yuli Hastuti SH,Wakapolres Purworejo Kompol Aldino Agus Anggoro, SE, SIK,Wakil ketua DPRD Kab Purworejo Kelik Susilo Ardani SE dan Kepala OPD Kab. Purworejo.

Wakil Bupati Yuli Hastuti dalam sambutannya mengucapkan selamat atas di lantiknya sebagai Pengurus Badan Koordinator Daerah Forum Kader Bela Negara (Bakorda FKBN) Kabupaten Purworejo.Keberadaan FKBN Kabupaten Purworejo akan mampu menjadi garda terdepan dalam membangun semangat bela negara dan kecintaan pada tanah air.

“Para anggota harus dapat menjaga marwah, wibawa dan kehormatannya antara lain dengan menjadi teladan yang baik dalam bermasyarakat, “ungkapnya.

Lebih lanjut Yuli Hastuti menambahkan bela negara merupakan hak dan kewajiban konstitusional Warga Negara Indonesia. Membangun kesadaran bela negara berarti membangun karakter bangsa yang memiliki jati diri, kebanggaan dan semangat kebangsaan Indonesia yg dilandasi oleh rasa cinta tanah air dan bangsa.

“Semua anak bangsa harus tergerak dan bergerak untuk bela negara sesuai dengan ladang pengabdiannya masing-masing, termasuk melalui FKBN yang merupakan binaan Kementerian Pertahanan” imbuhnya.

Sementara itu Kasatwas FKBN Mayjen TNI Purn Adi Sudaryanto, SIP menyampaikan organisasi FKBN adalah organisasi yang didirikan dengan tujuan untuk mengikat para Kader Bela Negara. Kader Bela Negara adalah kelompok masyarakat yang telah menempuh serangkaian pendidikan Bela Negara yang diselenggarakan oleh Kementerian Pertahanan dan Bakesbangpol, sehingga mereka siap untuk melaksanakan upaya pembelaaan Negara sesuai dengan Undang-Undang.

“Implementasi mempersiapkan warga masyarakat dalam upaya pembelaan Negara di masa damai memang tidak mudah, dan seringkali mendapatkan pandangan negatif dari kelompok tertentu yang tidak memahami hakekat dan filosofi dasar Sistem Pertahanan Negara yang dianut oleh bangsa Indonesia, “pungkasnya.

  • Published On : 5 bulan ago on Januari 12, 2023
  • Author By :
  • Last Updated : Januari 12, 2023 @ 8:40 am
  • In The Categories Of : Uncategorized

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

';