KODIM 0708/PURWOREJO

Bersama Rakyat TNI Kuat



Sinkronkan Data Diwilayah, Babinsa Laksanakan Puldatater

Purworejo- Dalam rangka menyajikan data yang ter update/terbaru di desa binaan, Babinsa Koramil 13/Bener Serda Fahrudin mengupdate data teritorialnya sekaligus melaksanakan komsos (Komunikasi Sosial) guna menjaga hubungan dan kerjasama yang baik dengan aparat desa Kalijambe Kecamatan Bener Kabupaten Purworejo. Rabu(21/04/2021).

Salah satu tugas Babinsa di desa binaan adalah mendata kondisi wilayah yang meliputi Data Geografi, Demografi dan Kondisi Sosial suatu wilayah. Dan suatu data tersebut, dapat berubah-ubah disetiap waktu dan kapan saja tergantung situasi dan kondisi wilayah itu sendiri.

Kedatangan Babinsa di Kantor Desa, disambut langsung oleh Kaur umum Desa Kamali , Serda Fahrudin melaksanakan komunikasi sosial dilanjutkan dengan pendataan data sebagai Puldatater (Pengumpulan Data Teritorial) yang bertujuan untuk memperbarui data yang sudah ada sebelumnya,”terang Babinsa.

Pada kesempatan tersebut Serda Fahrudin menyampaikan kepada Kaur umum bahwa Update Data ini sangat penting bagi kami,karena data yang kami peroleh tersebut langsung kami serahkan kepada Danramil sebagai bahan laporan ke komando atas. Sekecil perubahan data apapun akan kami laporkan, karena itu merupakan kondisi nyata dilapangan,”tandasnya.

Sementara itu Kamali (Kaur umum) menyampaikan terima kasih kepada Babinsa atas kerjasamanya yang selama ini sudah terjalin dengan baik, dan disetiap ada kegiatan apapun selalu berkomunikasi dan berkordinasi dengan kami aparat Desa. Kami bersyukur atas peran aktif bapak Babinsa dan Babinkamtibmas, di Desa ini selalu terjaga dan selama penyaluran bantuan baik itu BLT DD dan Bansos lainnya kepada warga yang terdampak Covid-19 dapat berjalan dengan baik, lancar dan Aman,”ujarnya

  • Published On : 3 minggu ago on April 21, 2021
  • Author By :
  • Last Updated : April 21, 2021 @ 7:08 am
  • In The Categories Of : Uncategorized

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

';