KODIM 0708/PURWOREJO

Bersama Rakyat TNI Kuat



Babinsa Dan Bhabinkamtibmas Dampingi Kunjungan Tim Konsultan SIMURP

Purworejo — Babinsa Koramil 04/Banyuurip, Kodim 0708/Purworejo, Serka Sukaryadi bersama Bhabinkamtibmas mendampingi kunjungan tim konsultan Strategic Irrigation Modernization and Urgent Rehabilitation Project (SIMURP) di demplot pertanian Desa Sokowaten, Kecamatan Banyuurip, Kabupaten Purworejo, Kamis (29/04/2021).
Tim konsultan yang dipimpin Supranto saat di lokasi demplot pertanian Desa Sokowaten menjelaskan, Strategic Irrigation Modernization and Urgent Rehabilitation Project (SIMURP) merupakan proyek yang bersumber dari Loan Agreement antar Pemerintah Indonesia dengan World Bank (WB) dan Asian Infrastructure Investment Bank (AIIB) yang pengelolaannya ada pada lintas empat Kementerian dan Lembaga yaitu Bappenas, Kementerian PUPR, Kementerian Dalam Negeri dan Kementerian Pertanian.
“Tujuan Proyek SIMURP adalah optimalisasi dan modernisasi layanan sistem irigasi yang efektif, efisien dan berkelanjutan yang diharapkan dapat meningkatkan Intensitas Pertanaman (IP) padi,” jelas Supranto.
Dijelaskan lebih lanjut, untuk lokasi pelaksanaan proyek SIMURPĀ  berada 13 Daerah Irigasi (DI) dan dua Daerah Rawa (DR) di delapan Provinsi dan 16 Kabupaten, termasuk di antaranya di Purworejo ini,” terangnya.
Sedangkan pada kesempatan tersebut Babinsa Serka Sukaryadi menyampaikan, bahwa salah satu tujuan SIMURP adalah meningkatkan produktivitas pertanian dan kesejahteraan petani melalui penerapan pertanian cerdas iklim atau Climate Smart Agriculture (CSA).
“Oleh karena itu, hari ini ada kunjungan dari tim konsultan SIMURP pusat ke demplot pertanian Desa Sokowaten untuk melakukan evaluasi agar ke depannya SIMURP bisa lebih maksimal,” tutur Babinsa Serka Sukaryadi mengakhiri.
  • Published On : 2 minggu ago on April 30, 2021
  • Author By :
  • Last Updated : April 30, 2021 @ 7:58 am
  • In The Categories Of : Uncategorized

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

';