KODIM 0708/PURWOREJO

Bersama Rakyat TNI Kuat



Pelaksanaan Kurban, Babinsa Koramil 04/Banyuurip Himbau Panitia Patuhi Prokes dan Bagikan Masker

Purworejo – Perayaan Hari Raya Kurban Idul Adha 1442 H tahun 2021 masih di tengah pandemi Covid-19. Terkait hal tersebut, Babinsa Koramil 04/Banyuurip, Kodim 0708/Purworejo, Sertu Parlan menghimbau panitia kurban untuk mematuhi protokol kesehatan dan membagikan masker saat penyembelihan hewan kurban di lingkungan Masjid Al Huda Kelurahan Borokulon, Kecamatan Banyuurip, Kabupaten Purworejo, Selasa (20/07).
Babinsa Sertu Parlan menyampaikan kepada panitia kurban tentang pentingnya penerapan protokol kesehatan pada proses penyembelihan hewan kurban tahun ini.
“ Kita sekarang masih dihadapkan dengan pandemi Covid-19. Dan saya menghimbau kepada panitia kurban agar mematuhi protokol kesehatan (Prokes), terutama pada proses penyembelihan hewan kurban, ” himbau Babinsa Sertu Parlan.
Babinsa juga menghimbau agar panitia menghindari kerumunan saat proses penyembelihan hewan kurban. Dan diharapkan semua pihak terkait bisa mengatur tata cara pendistribusian daging kurban tersebut.
“ Ini kami ingatkan kepada panitia kurban. Dan ini juga akan kami awasi dengan ketat. Karena itu, seluruh panitia kurban harus menerapkan protokol kesehatan yang ketat dalam penyaluran daging kurban ini, ” tandasnya.
Sebagai garda terdepan dalam pencegahan Covid-19, Babinsa Sertu Parlan menekankan pentingnya peran semua pihak, seperti para pengurus mesjid atau panitia kurban agar pro aktif dalam mengawasi dan menerapkan prokes.
“ Karena kita tidak menginginkan adanya klaster Covid dari kegiatan pemotongan hewan kurban ini. Kepada pengurus mesjid dan panitia kurban agar menerapkan prokes dalam kegiatan ini, agar tidak timbul klaster karena kegiatan kurban, ” pungkasnya.
  • Published On : 1 minggu ago on Juli 21, 2021
  • Author By :
  • Last Updated : Juli 21, 2021 @ 8:23 am
  • In The Categories Of : Uncategorized

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

';